Home  / 
Minggu, 22 September 2013 | 17:02:47

Tujuh Pelaku Rampok Rohul Tertangkap di Wilayah Rohil
BAGANBATU, RIAUHEADLINE.COM- Perampok menggunakan senjata api yang biasa beroperasi di Rokan Hulu berhasil ditangkap aparat di Rokan Hilir. Keberadaan mereka tercium aparat ketika hendak melancarkan aksi di Rokan Hilir.  Keberadaan mereka diketahui lebih awal, saat itu, dua orang tengah bermalam dirumah warga, lima orang sedang berada di cafe. 

Infromasi yang berhasil dirangkum wartawan, Sabtu (21/9/13), tujuh perampok bersenpi tersebut sudah diamankan di Mapolsek Bangansinembah, bersama satu unit Toyota Avanza nopol BM 1440 ME serta satu pucuk senjata api jenis pistol FN dan 4 butir peluru aktif. 

Ternyata, sebelumnya, pelaku tengah bermalam di Baganbatu, dilakukan pengintaian, sekira pukul 04.45 WIB, petugas menggerebek salah satu cafe di Simpang Pujud, Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagansinembah. 

Pada awalnya berhasil diringkus lima orang, Waluyo (37) KM 2 Mahato, Kecamatan Pujud, Irwan (39) warga jalan Ki Hajar Dewantara, Pasir Pangaraian, Rokan Hulu, Dembra Suwito (39) warga Wonosari Gang Kancil Rokan Hulu, Basar (37) warga Kepenghuluan Bhayangkara Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah, serta Widiyanto (32) warga Kulim Pekan Baru, bersama mobil tersebut. 

Ternyata, setelah diinterogasi, dua orang rekan mereka masih berada di rumah warga, di Dusun Kampung Harapan, Kelurahan Bagansinembah Kota, Kecamatan Bagansinembah, petugas meluncur, ternyata disana Lilik Suheri (33) warga Ujung Batu, Rokan Hulu dan Mardiono (58) warga Pekanbaru. 

Kendati telah terkepung, namun saat itu pelaku Lilik Suheri mencoba kabur sambil membawa senjata api miliknya itu. Petugas yang mengetahui hal itu kemudian langsung memberikan tembakan peringatan ke udara, akan tetapi hal itu tetap tak diindahkannya, sehingga pada satu kesempatan petugas terpaksa memberikan hadiah timah panas yang akhirnya bersarang dilutut kaki sebelah kanan. 

Akibatnya, pelaku Lilik Suheri itupun langsung jatuh tersungkur ketanah dengan kondisi kaki kanan berdarah setelah lututnya sebelah kanannya ditembus timah panas aparat polisi. Selanjutnya, terhadap ketujuh tersangka rampok berikut barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut lagi. 

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Tonny Hermawan R Sik yang dikonfirmasikan wartawan melalui Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Taufiq Hidayat Thayeb SH Sik yang didampingi oleh Kanit Reskrim, Iptu Niko Purba membenarkan adanya penangkapan tersebut. 

" Ya upaya keras kita akhirnya membuahkan hasil dengan meringkus tujuh orang pemuda yang diduga sebagai pelaku curas. Dan selain itu kita juga turut mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Avanza yang digunakan para pelaku serta satu pucuk senjata api jenis FN berikut amunisinya," jelas Taufiq. 

Dari pengakuan para pelaku ini kepada petugas, lanjutnya lagi bahwa para pelaku tersebut kerap melakukan aksi perampokan didaerah Rokan Hulu. " Oleh karena itu, selanjutnya pihak Polsek Bagan Sinembah juga langsung melakukan koordinasi dengan Polres Rokan Hulu. Dan hal ini terbukti setelah pihak Polres Rokan Hulu tiba di Bagan Batu langsung membawa tiga orang pelaku untuk dilakukan penyidikan lebih jauh lagi," terang Taufiq kembali.***(nop)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riauheadline.com
Share |
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!
Berita Terhangat...
Kamis, 23 Oktober 2014 | 14:51:46
SKK Migas Hormati Proses Hukum Kasus Bioremediasi
Kamis, 23 Oktober 2014 | 14:49:02
Relawan Peduli Kasus Mutilasi di Riau Galang Dukungan
Kamis, 23 Oktober 2014 | 14:48:14
Bupati Bengkalis Akan Tindak Tegas Pegawai Lakukan Pungli
Kamis, 23 Oktober 2014 | 14:39:57
Soal Komisi DPR, Lobi PDIP dan Koalisi Prabowo Macet
Kamis, 23 Oktober 2014 | 14:36:33
Kubu Prabowo Minta Jokowi Segera Umumkan Formasi Kabinet
Kamis, 23 Oktober 2014 | 14:34:39
APV Pick Up Paling Banyak Terjual
Selam Pameran Suzuki Berhasil Jual 143 Unit di MP
Kamis, 23 Oktober 2014 | 14:32:59
Fitra Desak KPK Usut Dugaan Suap Pengesahan APBD Riau 2015
Kamis, 23 Oktober 2014 | 14:28:28
Besi Bekas Jembatan Pedamaran II Rohil Jadi Incaran Pemulung
Kamis, 23 Oktober 2014 | 14:25:13
Periksa Saksi Suap Annas Maamun,
Penyidik KPK 'Garap' Tiga Bos PT Duta Palma Nusantara
Kamis, 23 Oktober 2014 | 14:23:44
Istri dan Anak-anak Urus Izin Jenguk Gubri Nonaktif di Rutan Guntur