Berita Terhangat...
Home  / 
Kamis, 4 Juli 2013 | 12:50:01

20 Agustus, Jembatan Pedamaran I Rohil Diresmikan
BAGANSIAPIAPI - Setelah sempat tertunda, peresmian jembatan Pedamaran I kembali dijadwalkan 20 Agustus mendatang. Jembatan ini memiliki arti penting bagi kemakmuran masyarakat dipesisir Selat Malaka. 

Rencana peresmian itu dilontarkan Bupati Rokan Hilir Annas Maamun ketika meresmikan perkampungan nelayan, di pangkal jembatan Pedamaran I, belum lama ini. 20 Agustus, jembatan pedamaran di resmikan, katanya. 

Yang akan meresmikan katanya tetap Menteri PU, Djoko Kirmanto, karena jembatan ini memiliki arti penting bagi kemakmuran masyarakat pesisir Selat Malaka, kawasan yang akan dilalui memiliki kantong-kantong kemiskinan, dihuni mayarakat bekas nelayan yang tidak memiliki tanah untuk berkebun. 

Peresmian itu juga menjadi alasan sendiri, karena jembatan itu dibangun menurut Annas juga dikarenakan setiap tahun ketika hari raya, masyarakat Sungai Daun, Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, kapalnya tenggelam, sehingga menelan korban jiwa.


Jembatan itu diklaimnya juga bisa menjadi penghubung lintas pesisir, mulai dari Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara, Jembatan Pedamaran, Bagansiapiapi, dan bisa diteruskan ke Dumai, sehingga dipergunakan masyarkat Rohil dan luar daerah. 

Jembatan ini katanya juga membantu aparat keamanan dalam menegakkan hukum, karena dikawasan ini sangat rawan penyeludupan narkoba bahkan sampai teroris.***(nop)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riauheadline.com
Share |
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!