Home  / 
Sabtu, 6 Juli 2013 | 14:45:22

Pemkab Rohul Komit Bangun 17 Paket Jembatan Tahun 2013
PASIRPANGARAIAN - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu terus komitmen dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di 16 kecamatan. Salah satunya, pada tahun, sedikitnya 17 paket jembatan sudah dibangun pemerintah di beberapa kecamatan.

Belasan paket yang sudah dibangun di beberapa kecamatan tersebut dilakukan Pemkab Rohul melalui Dinas Bina Marga dan Pengaraian (BMP) Rohul yaitu menggunakan dana APBD Rohul tahun anggaran 2013 serta dana alokasi khusus (DAK) 2013.

Kepala Dina BMP Rohul Herry Islamy ST,MT, dikonfirmasi melalui Kabid Bina Marga Anton, ST, MM, Jumat (5/7/2013), menjelaskan Pemkab Rohul sudah mengalokasikan anggaran senilai Rp9.275 miliar untuk kegiatan pembangunan 17 paket jembatan itu.

Menurut Anton, pembangunan 17 jembatan akan digesa, pasalnya sarana penghubung itu sangat dibutuhkan masyarakat sebagai akses keluar masuk serta mengangkut hasil produksi perkebunan dan pertanian masyarakat.

Untuk pembangunannya, Dinas BMP Rohul sudah menyatakan komitmen memberikan pelayan prima kepada masyarakat, sebab program tersebut termasuk sebagai salah satu kebutuhan mendasar masyarakat dan menjadi prioritas pemerintah daerah.

Sedikitnya 17 paket jembatan sendiri sudah dimumkan melalui Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LSPE) Rohul akhir Desember 2012 lalu, sesuai Rencana Umum Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Nomor: 620/BMP/XII/1580/2012, 29 Desember 2012.

Beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Rohul Ir.H. Hafith Syukri, MM, juga mengakui jika Pemkab Rohul sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau untuk memulai pembangunan jembatan di sungai Batang Lubuh IV di Boter, Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah. Pasalnya masyarakat disana masih menggunakan pelayangan saat menyebrang.

Hal tersebut hasil koordinasi antara Wabup Rohul dengan Ketua DPRD Riau saat resesnya di Desa Pasir Maju, Kecamatan Rambah. Menurut Hafith, masyarakat Rambah Tengah Hilir masih menggunakan pelayangan tradisional untuk menyebrang ke Desa Pasir Maju atau kawasan eks transmigrasi SKPA.***(zal)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riauheadline.com
Share |
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!
Berita Terhangat...