Waka DPRD Rohil Resmikan PAUD Yayasan Al Usmaniyah

Laporan: Hermansyah Rahim

Pendidikan
|
Senin, 1 Juli 2013 | 15:06:18
BAGANBATU - Guna meningkatkan pendidikan anak-anak di usia dini, Yayasan Al Usmaniyah kembali membuka yayasan pendidikan anak usia dini (PAUD) Rifaudiana. Peresmian Yayasan Al Usmaniyah melakukan peresmian PAUD tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Jamiluddin.

Dalam acara peresmian yang dilakukan di halaman PAUD yang beralamat di Jalan H Imam Munandar, Simpang Riset, Desa/Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah,  di hadiri oleh sejumlah unsur pimpinan kecamatan (UPIKA) Bagansinembah. Selain itu juga di hadiri oleh sejumlah warga dan tamu undangan yang menyaksikan langsung peresmian PAUD itu.

Ketua Yayasan Al Usmanniyah, H Usman AD dalam kata sambutannya yang diwakili oleh H Rusman Ahmad SAg, menjelaskan, perjalanan yayasan al usmaniyah dari tahun 1994 silam sangat rumit. Namun, dengan perjuangan dari pimpinan yayasan tersebut tidak mengenal lelah, akhirnya banyak melahirkan banyak siswa yang cerdas dan berprestasi hingga memasuki perguruan tinggi yang ada di Riau tanpa melakukan tes.

Selain dari pada itu, Madrasah Ibtidaiyah yayasan tersebut juga menjadi MI percontohan di Kabupaten Rokaan Hilir. Pasalnya selama berdiri, pesantren tersebut sering mendapatkan nilai tertinggi. "Dalam waktu dekat ini, insyallah kalau tidak ada halangan, yayasan ini akan membangun perguruan tinggi, agar tidak jauh jauh anak anak kita untuk menuntut ilmu di tiiingkatan perguruan tinggi," kata H Usman AD melalui H Rusman Ahmad di sela sela acara peresmian itu kepada Pesisir Pos.

Sementara Ketua PKK Bagan Sinembah, Nira Ningsah SPdi, pada sambutannya mengajak dan mengajak masyarakat muslim pada umumnya untuk terus memasukkan anak anaknya ke pendidikan usia dini agar menjadi bekal untuk anak negeri yang akan melanjutkan sekolahnya di pendidikan formal serta disamping itu juga mensukseskan program pemerintah yang menomor satukan pendidikan.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Rohil Drs Jamiluddin sangat mendukung yayasan usmaniyah untuk terus membangun pendidikan anak negeri, sehingga mutu pendidikan islam di Kabupaten Rokan Hilir khususnyaa di Kecamatan Bagan Sinembah dapat bersaing dengan Kabupaten lain yang ada di Riau.

Pada kesempatan itu juga, acara itu di meriahkan oleh orkes gambus Melati Group yang di datangkan dari Kecamatan Kubu, serta Dewa Amor dari Kota Madya Dumai yang menghibur para tamu undangan dengan lagu lagu Islami yang dapat meneteskan air mata. (*) 
 
Sebarkan:
Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman
 
Komentar
 
Berita Terkait
Minggu, 21 Desember 2014 | 15:57:15
Pemko Dumai Segera Kembangkan Wisata Kuliner
 
Berita Lainnya
 
 
 
Terpopuler