Mahasiswa Desak Pemko Dumai Cairkan Beasiswa

Pendidikan
|
Kamis, 18 Juli 2013 | 15:33:02

PEKANBARU - Pemerintah Kota Dumai telah menganggarkan bantuan Beasiswa bagi mahasiswa yang tengah melaksanakan studi mulai dari Diploma hingga S3, dana yang di anggarkan mencapai Rp 2,2 Miliar Rupiah telah di lakukan penyeleksian mulai dari bulan Desember 2012 tersebut dimasukkan dalam dana bantuan sosial. Namun yang terjadi hingga saat ini adalah dana tersebut belum sama sekali dapat dirasakan oleh penerima bantuan (mahasiswa).

Padahal seperti yang telah diketahui, daftar nama penerima bantuan tersebut telah keluar dan bahkan mahasiswa yang akan menerima dana tersebut sudah menandatangani amprah pencairan besaran dana yang diberikan. Ada indikasi apa sebenarnya ?

Hal ini sunggguh sangat memberikan dampak yang buruk bagi mahasiswa, karena sesungguhnya mahasiswa sangat membutuhkan dana perkuliahan. Ditambah lagi pada bulan Juli ini merupakan masa pembayaran SPP semester, hal ini tentu membuat kesulitan karena dana bantuan yang diharapkan hingga detik ini belum sama sekali sampai ke tangan mahasiswa.

Kami dari Himpunan Mahasiswa Dumai sudah mempertanyakan kepada pihak pemko Dumai melalui Biro Kesra, namun mendapat pernyataan bahwasanya masih di dalam proses dan proses. Kita tahu bahwa proses administrasi sudah selesai sebagaimana yang diberitakan pihak Kesra melalui media, lantas apa lagi yang membuat dana tersebut tak kunjung cair ?

Keterlambatan ini bukan hal yang sepele, karena kita takut ada indikasi lain yang menyebabkan hal ini terjadi. Apakah memang tidak memprioritaskan atau bahkan dana tersebut di putarkan dulu ke hal yang lain, tandas ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Dumai-Pekanbaru M.Ade. ketika di konfirmasi ketua Muhammad Aderman sangat menyesalkan hal ini, dikarenakan sangat banyak rekan-rekan yang mengeluh atas keterlambatan pencairan dana bantuan Beasiswa ini, bahkan sebagian mahasiswa sudah meminjam uang kesana-kemari untuk menutupi kebutuhan perkuliahan. 

Tapi bantuan Beasiswa yang sudah di tanda tangani amprahnya tidak kunjung diterima. Sampai kapan kami harus menunggu. Yang jelas kita menginginkan agar secepatnya pemerintah mencairkan dana tersebut, karena sudah sangat lama kami menunggu dan juga dalam bulan ini sudah saat pembayaran SPP semester.

Sekjen HMD Syukrizal juga menambahkan, hendaknya pemerintah memprioritaskan bantuan untuk masyarakat tersebut agar dapat di cairkan secepatnya. Kalau terlalu lama begini bagaimana kita bisa memanfaatkan bantuan tersebut. Sementara kebutuhan masyarakat sangat banyak dan juga mendesak.***(rls)
 
Sebarkan:
 
Komentar
 
Berita Terkait
Sabtu, 20 Desember 2014 | 08:23:50
Dinsos Bengkalis Gelar Napak Tilas Peringati HKSN
Sabtu, 20 Desember 2014 | 08:18:20
DPR Minta Kejagung Tak Sibuk Usut Rekening Gendut
Sabtu, 20 Desember 2014 | 08:16:21
Jika Pemilu Saat Ini, Suara Golkar Jeblok
 
Berita Lainnya
 
 
 
Terpopuler