Depan | Redaksi | Kode Etik | Disclaimer | Sitemap | RSS | Versi Mobile
riauheadline.com merupakan situs berita menginspirasi semangat masyarakat riau.
Berita Terhangat...
Home  / Traveler  / Traveler
Selasa, 11 Juni 2013 | 15:55:44

Daftar Tunggu CJH Dumai Capai Ribuan
DUMAI - Jumlah daftar tunggu peserta calon jemaah haji (CJH) Kota Dumai, sudah mencapai dua ribuan pendaftar untuk hingga tahun 2020 mendatang. Jumlah ini berdasarkan catatan sistem komputerisasi penyelenggaraan haji Dumai di kantor Kementrian Agama setempat.

Dikatakan Kasi Urais dan Penyelenggaraan Haji Kemenag Dumai, Zakaria, antrian Calhaj ini diyakini akan semakin bertambah setiap tahun karena antusias masyarakat muslim di kota Dumai untuk menunaikan rukun Islam ke lima tersebut.

Selain itu, mengingat faktor ekonomi masyarakat semakin membaik sehingga sehingga mendaftar untuk berangkat ke Rumah Allah melalui jalur pemerintah. "Antrian calon haji saat ini sudah mencapai dua ribuan lebih pendaftaran untuk keberangkatan sampai tahun 2020," kata Zakaria, Selasa (11/6/13).

Dia menjelaskan, pemerintah sejauh ini tetap membuka pendaftaran dan tidak membatasi niat umat Islam yang ingin menjadi peserta haji meski jumlah antrian keberangkatan mencapai ribuan orang.

Zakaria menyatakan, jumlah jemaah yang diberangkatkan ke tanah suci Mekkah pada musim haji tahun ini diambil berdasarkan nomor kursi pendaftaran yang ditetapkan oleh Kementrian Agama RI sebanyak 326 orang Calhaj.

"Untuk sementara kita masih menerima jumlah Calhaj tahap pertama yang akan berangkat tahun ini sebanyak 304 orang, dan sisanya akan diumumkan pada 26 Juni mendatang," ungkapnya.

Dia berharap, Calhaj sebanyak 304 orang tersebut dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dan melengkapi persyaratan yang ditetapkan pemerintah.

Diantaranya, melunasi biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) dan mengikuti pembekalan manasik yang diselenggarakan pemerintah maupun biro perjalanaan resmi. Saat ini tahapan penyelenggaraan musim haji tahun 2013 sudah memasuki pelaksanaan pelunasan BPIH dan manasik di tingkat kecamatan.***(had)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riauheadline.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!