Avnet dan Sigfox Mendorong Inovasi

Media OutReach Rabu, 02 Mei 2018 19:44 WIB

Avnet Sigfox Conference 2018 akan menampilkan solusi ujung ke ujung bagi perusahaan untuk IoT dan aplikasi kota cerdas


HONG KONG, CHINA - Media OutReach - 2 MAY 2018 - Avnet Asia Pasifik akan menyelenggarakan Avnet Sigfox Conference 2018 di Hong Kong Science Technology Park besok. Konferensi ini akan menampilkan solusi perusahaan yang inovatif dari Avnet dengan menggunakan teknologi jaringan milik Sigfox untuk mendukung perusahaan-perusahaan yang memulai proyek IoT.

"Sebagai mitra pilihan untuk IoT, Avnet mampu menyediakan ekosistem terpadu yang menghubungkan berbagai pihak dengan tiga tipe teknologi utama yaitu Low-Power Wide Area Network (LPWAN) -- Sigfox, LoRa dan NB-IoT," kata Joe Chung, direktur, pengembangan solusi, Avnet Asia. "Kami bisa menyesuaikan solusi dan desain, dan menggabungkan produk dan layanan yang dibutuhkan dengan integrator sistem, penyedia layanan, produsen perangkat, penyedia platform awan, dan pemasok komponen untuk menyederhanakan kerumitan ekosistem IoT, sehingga mempersingkat waktu peluncuran ke pasar. Melalui pendekatan terpadu ini, kami dapat mendukung dan mendorong inisiatif IoT bagi para pelanggan kami."

Baru-baru ini, Avnet mengadakan perjanjian global dengan Sigfox untuk mempromosikan produk dan layanan mereka bersama-sama. Dengan Perjanjian Mitra Ekosistem Sigfox, Avnet dapat menghubungkan berbagai pihak untuk menawarkan solusi ujung ke ujung yang lengkap bagi perusahaan di Sigfox: komponen dari pemasok seperti ON Semiconductor, NXP, STMicroelectronics; modul yang kompatibel dengan Sigfox dari produsen perangkat seperti Wisol; layanan konektivitas dari penyedia jaringan termasuk Thinxtra dan UnaBiz, dan dilengkapi dengan kemampuan desain Avnet untuk menyesuaikan solusi IoT. Konferensi ini akan menghadirkan sejumlah pembicara dari pihak-pihak ini.

Kompetensi Sigfox dalam LPWAN menjadikan teknologi mereka sebagai salah satu jaringan yang paling banyak digunakan yang menyediakan konektivitas IoT dan komunikasi mesin-ke-mesin (M2M). Teknologi jaringan ini diperlukan di sebagian besar aplikasi kota cerdas, karena teknologi ini sangat cocok untuk transmisi data jarak jauh (lebih dari 20km). Konferensi ini akan menunjukkan kemampuan Avnet dalam menerapkan layanan Sigfox dalam solusi ujung-ke-ujung dari Avnet, yang kemudian membantu mewujudkan ide-ide para pelanggan ke pasar.

Frank Sauber, Direktur Ekosistem Sigfox berkomentar, "Avnet adalah penyedia teknologi utama yang memungkinkan teknologi Low-Power Wide Area Network, dan melalui kerja sama kami yang erat, kami menyediakan berbagai penawaran yang mantap dari para mitra ekosistem terkemuka yang cocok untuk sejumlah Aplikasi IoT - mulai dari pelacakan aset/logistik hingga penginderaan industri serta pengukuran cerdas, pengelolaan limbah, keamanan, dan lainnya."

Avnet berkomitmen untuk membangun dirinya sendiri sebagai mitra pilihan dalam pengembangan solusi LPWAN dan IoT melalui serangkaian kemitraan di Asia. Pada akhir tahun lalu, Avnet menggunakan platform LoRa® untuk bekerja sama dengan Cisco dalam program kota cerdas visioner pertamanya, "Digital Living Lab", yang bertujuan untuk membangun Hong Kong yang benar-benar cerdas dan terhubung. Pada awal tahun ini, Avnet juga berkolaborasi dengan perusahaan telekomunikasi lokal, 3 Hong Kong, untuk menawarkan dukungan integrasi sistem kepada perusahaan rintisan yang dipilih oleh kampanye "3Innocity", membuka jalan untuk mengakses konektivitas jaringan Narrowband IoT (NB-IoT) yang diperluas dari 3 Hong Kong. Kemampuan Avnet dalam tiga teknologi utama LPWAN menjadikannya sebagai penyedia solusi yang unik.

Untuk informasi lebih lanjut tentang keahlian Avnet dalam LPWAN, silakan kunjungi https://www.avnet.com/wps/portal/apac/solutions/technologies/lpwan.

Ikuti Avnet di Twitter: @Avnet

Terhubung dengan Avnet di LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/avnet

Terhubung dengan Avnet di Facebook: http://www.facebook.com/AvnetInc

Tentang Avnet

Dari gagasan hingga desain dan dari prototipe hingga produk jadi, Avnet memberikan dukungan penuh kepada konsumen dalam setiap tahap siklus produk. Dengan berbagai layanan desain dan rantai pasokan yang lengkap, Avnet adalah wadah bagi para inovator pencetus teknologi yang membutuhkan panduan atau bimbingan. Selama hampir seratus tahun, Avnet telah berjasa membantu para konsumen dan supplier di seluruh dunia dalam merealisasikan potensi teknologi. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai Avnet di www.avnet.com.

Tentang Sigfox

Sigfox adalah penyedia layanan IoT terkemuka di dunia berkat jaringan global miliknya yang menghubungkan miliaran perangkat ke internet dengan konsumsi energi yang sekecil mungkin, sesederhana mungkin. Pendekatan Sigfox yang unik untuk komunikasi perangkat ke awan mengatasi tiga hambatan terbesar untuk adopsi IoT global: biaya, konsumsi energi, dan skalabilitas global.

Kini, jaringan ini telah hadir di 45 negara dan akan mencapai 60 negara pada tahun 2018. Dengan jutaan objek yang terhubung dan ekosistem mitra yang berkembang pesat, Sigfox memberdayakan perusahaan untuk menggerakkan model bisnis mereka menuju layanan yang lebih digital. Didirikan pada tahun 2010 oleh Ludovic Le Moan dan Christophe Fourtet, perusahaan ini berkantor pusat di Labège dekat Toulouse, "IoT Valley" Perancis. Sigfox juga memiliki kantor-kantor di Paris, Madrid, Munich, Boston, San Francisco, Dubai, Singapura, Sao Paulo dan Tokyo.
Tags AvnetMedia OutReach
Komentar