• Home
  • MediaOutReach
  • Nominasi Penghargaan Quality Building Award 2020 Sekarang Sudah Dibuka

Nominasi Penghargaan Quality Building Award 2020 Sekarang Sudah Dibuka

Media OutReach Jumat, 21 Juni 2019 14:09 WIB
HONG KONG, CINA - Media OutReach - 20 June 2019 - Penghargaan Quality Building Award 2020 (QBA 2020) merupakan salah satu penghargaan yang paling diincar oleh peusahaan-perusahaan bisnis yang berkecimpung dalam dunia properti di Hong Kong. 

Didirikan pada tahun 2002 oleh sembilan lembaga profesional terkemuka Hong Kong, QBA 2020 sekarang secara resmi terbuka untuk nominasi. QBA digelar selama dua tahun sekali, dimana tahun 2020 adalah tahun yang kesepuluh yang mengakui proyek berkualitas tinggi serta penghargaan terhadap Kerjasama Tim dalam wewujudkan karya-karya mereka.

Sementara Tema yang disung adalah “Mentranformasi Masyarakat: Membangun dengan Hati dan Peduli”, seperti diketahui, Hong Kong adalah salah satu kota internasional tersibuk di dunia, yang dicerminkan dengan lanskap kota menakjubkan serta industri bangunan yang sangat kompetitif. 

Seperti yang dikatakan pihak penyelenggara, mereka mengakui bahwa bangunan adalah tempat orang tinggal dan bekerja, makan dan tidur, bermimpi dan berharap. Oleh sebab itu bangunan berkualitas akan memberikan kegembiraan dan kesehatan, bangunan yang dirancang buruk membawa risiko yang buruk pula terhadap kehidupan dan kinerja bagi mereka yang menempatinya.

Untuk penghargaan tahun ini, penyelenggara lebih menekankan pada bangunan yang berkualitas dan berorientasi kepada masyakarat, dengan bangunan yang berkualtias tentunya akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat. 

Platform ini juga merupakan wadah bagi masyarakat untuk mengenali tim-tim proyek yang bekerja secara profesional atau tidak, sehinga pekerjaan pembangunan berkualitas tinggi dapat dipahami dan diketahui masyarakat secara jelas.

Kesadaran Internasional Meningkat, Juri di Luar Hong Kong Dikutsertakan

Sebagai bukti bahwa penghargaan QBA semakin diakui di luar Hong Kong, panitia penyelenggara tahun ini untuk pertama kalinya mengundang juri yang berasal dari cina daratan untuk bergabung dengan panel juri, yaitu Bapak Liang Jian Ming, Presiden Asosiasi Industri Konstruksi Guangdong. 

Keputusan ini juga mencerminkan meningkatnya jumlah kolaborasi Hong Kong-Daratan dalam berbagai proyek pembangunan berkualitas tinggi, sebagai contoh pembangunan pada wilayah-wilayah inisiatif Greater Bay Area.

Ketua Komite Penyelenggara QBA 2020, Ir Peter KW Mok, mengungkapkan, merupakan suatu kehormatan dipilih untuk memimpin edisi kesepuluh QBA. Untuk penghargaan tahun ini, penyelanggara berharap dapat menekankan komitmen para profesional dalam membangun komitmen yang berorientasi pada masyarakat sambil mengingat bahwa bangunan industri tentang memprioritaskan orang.

“Kami juga menyadari bahwa pengakuan-pengakuan yang diterima baik di luar, memungkinkan untuk kerja sama lintas batas di dunia yang semakin terintegrasi, jadi kami berharap dengan mengikutsertakan partisipasi anggota juri dari luar Hong Kong akan mengirim sinyal positif dalam industri kami untuk bekerja sama lebih banyak dengan orang lain di dunia internasioanl,” ucapnya.

Jadwal Penting





TanggalAcara
20 Juni 2019Sesi Briefing Penghargaan dan konferensi pers
Mulai menerima nominasi
8 November 2019Batas Waktu Penyerahan Nominasi (ditutup pada 12nn HKT)
Desember 2019Tahap 1: Putaran Pertama
18-19 Januari 2020Tahap 2: Peninjauan
Akhir Januari 2020Pengumuman Finalis
Maret 2020Tahap 3: Presentasi Finalis ke Dewan Juri & Konferensi




Kategori dan Kelayakan
Enam kategori penghargaan untuk QBA 2020 adalah sebagai berikut:





KategoriPERSYARATAN NOMINASI *
1)Residential Hong Kong (Bangunan Tunggal)" Bangunan baru yang dinominasikan harus berupa struktur tunggal / menara tunggal, bukan bagian dari kompleks yang berisi bangunan lain.
" Fungsi Utama dari bangunan yang dinominasikan harus untuk penggunaan perumahan.
2) Perumahan Hong Kong (Bangunan Ganda)" Bangunan baru yang dinominasikan harus merupakan sekelompok bangunan / lebih dari satu menara dengan jenis yang sama, yang membentuk kompleks perumahan.
" Fungsi Utama dari beberapa bangunan yang dinominasikan harus untuk penggunaan perumahan.
3) Non-Residential Hong Kong (Gedung Baru " Pemerintah, Lembaga atau Komunitas)" Fungsi Utama dari bangunan baru yang dinominasikan harus untuk penggunaan Pemerintah, Lembaga atau Komunitas.
" Bangunan baru yang dinominasikan dapat berupa bangunan tunggal atau ganda.
4) Non-Residential Hong Kong (Bangunan Baru " Non-Pemerintah, Institusi atau Komunitas)" Fungsi Utama dari bangunan baru yang ditunjuk harus untuk penggunaan non-perumahan atau non-GIC.
" Bangunan baru yang dinominasikan dapat berupa bangunan tunggal atau ganda.
5) Gedung Hong Kong (Renovasi / Revitalisasi)" Setiap bangunan yang dicalonkan harus telah mengalami dan menyelesaikan renovasi, restorasi, revitalisasi atau proses serupa dengan struktur fisik dan / atau fasilitas komunal.
" Bangunan yang sudah dicalonkan bisa berupa bangunan perumahan atau non-perumahan.
6) Bangunan di Luar Hong Kong" Bangunan yang dinominasikan harus berada di luar batas wilayah Wilayah Administratif Khusus Hong Kong.
" Bangunan yang dinominasikan dapat berupa bangunan baru atau yang sudah ada.
Setiap bangunan yang dicalonkan harus telah mengalami dan menyelesaikan renovasi, restorasi, revitalisasi atau proses serupa dengan struktur fisik dan / atau fasilitas komunal.
" Fungsi Utama dari bangunan yang dinominasikan dapat berupa bangunan perumahan atau non-perumahan.




² Bangunan yang memenuhi syarat harus memiliki Izin Penempatan (OP atau Fase OP), surat Pengakuan pada Formulir BA14 atau surat Konfirmasi Penyelesaian Substansial antara 1 Juli 2016 dan 30 Juni 2019 sebagaimana dinyatakan dalam persyaratan penyerahan.





Tingkat Penghargaan
Berbagai penghargaan diberikan setiap tahun. Mereka diberi peringkat sebagai berikut:





Tipe PENGAHRGAAANDESKRIPSI
Quality Excellence AwardHanya satu Penghargaan Kualitas Terbaik yang akan diberikan kepada sebuah proyek dalam batas teritorial Wilayah Administratif Khusus Hong Kong dengan kualitas KESELURUHAN yang luar biasa yang dianggap sebagai TERBAIK di antara semua Pemenang Penghargaan Utama.

Grand Awards*
Akan ada Pemenang Penghargaan Utama untuk setiap kategori nominasi. Ini adalah pengakuan tertinggi untuk proyek-proyek di tingkat kategori.
Merits*Akan ada pengakuan prestasi untuk setiap kategori nominasi.
Finalists**Akan ada pengakuan finalis untuk setiap nominasi yang telah melewati penyaringan pertama, kunjungan lapangan dan dipresentasikan pada Presentasi Finalis kepada Juri Panel & Conference.




  • Komite Penyelenggara QBA 2020 berhak untuk tidak memberikan penghargaan jika Panel Juri menganggap bahwa tidak ada nominasi yang layak menerima penghargaan tersebut. Keputusan Panel Juri bersifat final.
  • Kualifikasi finalis akan ditarik jika tim proyek tidak dapat hadir pada Presentasi Finalis ke Dewan Juri & Konferensi.




Anggota Dewan Juri
QBA 2020 didukung oleh para pemimpin industri berikut sebagai Juri. Juri dipilih dari berbagai latar belakang untuk memberikan perspektif yang seimbang:





Jury Panel Chairman
Mr YU Tak Cheung, JP
Deputy Director, Buildings Department, Hong Kong SAR Government
Jury Panel Vice-chairman
Ir Peter K. W. MOK
Chairman, QBA 2020 Organizing Committee
Members
Mr Kenneth FOO
President, The Hong Kong Chapter of International Facility Management Association
Ir C. S. Ho
Deputy Chairmen, Hong Kong Quality Assurance Agency
Mr Eddie LAM
Frist Vice President, The Hong Kong Construction Association
Mrs Sylvia LAM, JP
Director, Architectural Services Department, Hong Kong SAR Government
Prof LEE Chack Fan, GBS, SBS, JP
President, Chu Hai College of Higher Education
Mr Li Kwok Hing Felix FHKIA, RA
President, The Hong Kong Institute of Architects
Mr Liang Jian Ming
President, Guangdong Construction Industry Association
Sr SHIU Wai Yee, Winnie
Senior Vice-President, The Hong Kong Institute of Surveyors
Cr SHUM Hau-tak, Daniel
President, Hong Kong Institute of Construction Managers
Mr SIT Wing Hang, Alfred, JP
Director, Electrical and Mechanical Services Department, Hong Kong SAR Government
Dr Rosman C.C. WAI
Lecturer, Division of Architectural Conservation Programmes,Faculty of Architecture, The University of Hong Kong
Ms YU ChunVice President, The Hong Kong Institute of Housing
Ir Ringo YU Shek ManPresident, The Hong Kong Institution of Engineers




Detail kategori resmi, panel juri terbaru yang diperbarui, dan informasi lebih lanjut dapat ditemukan di http://www.qba.com.hk/. Ikuti halaman facebook kami di https://www.facebook.com/QBAHK/.

Tags Media OutReachQuality Building Award 2020
Komentar