• Home
  • Advertorial
  • Ketua DPRD Rohil Apresiasi Tingginya Animo Masyarakat Sukseskan Pilkades

Ketua DPRD Rohil Apresiasi Tingginya Animo Masyarakat Sukseskan Pilkades

Eka S Rabu, 06 Desember 2017 16:00 WIB
Ketua DPRD Rokan Hilir , Nasrudin Hasan usai memantau jalannya pemilihan Kepala Desa atau Penghulu di TPS 4 Bagan Jawa Pesisir Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir.
ROKAN HILIR - Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Kades/Penghulu) serentak dilaksanakan pada 6 Desember 2017 ini suatu pembelajaran demokrasi yang sangat baik untuk dipertahankan, terlihat animo masyarakat pada pemilihan ini cukup tinggi.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Rokan Hilir , Nasrudin Hasan usai memantau jalannya pemilihan Kepala Desa atau Penghulu di TPS 4 Bagan Jawa Pesisir Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, kepada sejumlah awak media, Rabu (6/12/2017).

"Ini pesta demokrasi yang paling mendasar, kita melihat animo masyarakat cukup tinggi pada pemilihan penghulu ini. Tadi saya lihat di TPS 4 Bagan Jawa Pesisir pada jam 9.20 saja sudah 60 persen pemilih sudah mencoblos," kata Nasrudin.

Lanjutnya, wilayah kota saja sudah terlihat kepedulian pemilih itu cukup tinggi, apalagi didesa. Untuk itu hal seperti ini perlu dipelihara dan dipertahankan dalam berdemokrasi terutama pada pemilihan legislatif atau pemilihan gubernur yang akan datang," jelasnya.

Nasrudin mengharapkan agar masyarakat tetap memiliki spirit dalam berdemokrasi dengan memberikan hak pilihnya pada setiap pemilihan baik pilgub atau pemilihan legistlatif dan pilpres akan datang.

"Diharapkan dengan adanya pemilihan penghulu ini demokrasi dapat berjalan dengan baik pada setiap pemilihan, dan bagi kandidat penghulu ada yang perlu disadari dan tidak dapat dipungkiri yakni kalau bertanding itu ada kalah, ada menang," harapnya.

Dikatakannya juga, bagi yang menang jagan merasa jumawa seperti ayam yang berkokok tapi sebaiknya merasa bertanggung jawab dengan amanah yang diberikan oleh masyarakat. Dan bagi yang kalah dapat memperbaiki diri serta dukung yang menang.

"Saya harapkan kepada pemenang untuk bersama-sama membangun daerah dan menjadi pelayan masyarakat. Karena kemenangan itu berkat hak pilih masyarakat. Selama pengabdian tentunya kita berikan kepada masyarakat," ujarnya.

(adv/adv)
Tags DPRD RohilPemkab RohilPilkades
Komentar