• Home
  • Advertorial
  • Wakil Rakyat Rohil Sebut Persoalan Pendidikan Perlu Dukungan Bersama

Wakil Rakyat Rohil Sebut Persoalan Pendidikan Perlu Dukungan Bersama

Eka S Sabtu, 02 September 2017 17:24 WIB
ROKAN HILIR - Berbagai persoalan dalam dunia pendidikan, disampaikan sejumlah siswa SMA Negeri I Bangko secara lugas pada saat digelarnya kegiatan reses anggota DPRD Rokan Hilir (Rohil) H Suryati, di Bagansiapiapi. 

Beberapa pertanyaan yang disampaikan siswa diantaranya masih rendahnya pencapaian prestasi pendidikan di Rohil, minimnya perhatian dan dukungan yang pelajar rasakan saat hendak mengikuti kompetisi pelajar di tingkat propinsi atau nasional. 

Padahal kegiatan itu membawa nama daerah Rohil ke tingkat yang lebih tinggi. Selain itu ada juga siswa mempertanyakan tentang program beasiswa bagi siswa dari keluarga tak mampu. 

Menanggapi hal yang disampaikan Hj Suryati menegaskan pentingnnya seluruh pihak untuk bisa mendukung agar prestasi pendidikan di Rohil bisa meningkat lebih baik lagi. 

"Memang prestasi pendidikan kita masih rendah, tahun lalu angka kelulusannya di level yang bawah. Kedepan perlu dukugnan semua pihak agar prestasi ini bisa membaik, minimal lebih baik dari yang sudah-sudah," kata Suryati. 

Mengenai dukungan terhadap kegiatan di tingkat propinsi Suryati menilai hal itu harusnya mendapat perhatian dari pihak terkait. 

Dirinya memberikan semangat kepada sisw untuk tidak cepat putus asa dalam mendapatkan dukungan. Seperti dirinya yang pernah memberikan bantuan langsung kepada salah satu pelajar SMA Negeri I Bangko yang ingin mengikuti kompetisi di tingkat propinsi, belum lama ini. 

"Sedangkan untuk beasiswa dari keluarga tak mampu itu sudah tak ada lagi karena kewenangan di tingkat SMA sudah menjadi tanggung jawab propinsi," kata Suryati. 

Namun demikian tambahnya pihaknya akan mengkaji lebih lanjut apakah program beasiswa untuk pelajar ini nantinya bisa dilaksanakan kembali mengingat program itu terbukti dapat memberikan bantuan bagi yang kurang mampu. 

Usai sesi tanya jawab, Hj Suryati membagi-bagikan 200 lebih buku kamus Bahasa Inggris untuk para pelajar yang mengikuti acara tersebut. 

Uniknya dalam reses itu diwarnai juga dengan berbagai penampilan dari pelajar mulai seni tari, puisi, pantomim, bahkan atraksi sulap dan hipnotis.

(adv/adv)

Tags DPRD RohilPemkab Rohil
Komentar