• Home
  • Ekbis
  • BPJS Kesehatan Serahterimakan Taman Batu Refleksi ke Dinas PUPR Pekanbaru

BPJS Kesehatan Serahterimakan Taman Batu Refleksi ke Dinas PUPR Pekanbaru

Hadi Pramono Selasa, 06 November 2018 14:43 WIB
BPJS Kesehatan Kedeputian wilayah Sumbagteng-Jambi menyerahkan Taman Batu Refleksi ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pekanbaru.
PEKANBARU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kedeputian wilayah Sumbagteng-Jambi menyerahkan secara simbolis Taman Batu Refleksi kepada jajaran manajemen Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru, Senin (05/11/18). 

Penyerahan taman refleksi itu sendiri juga sebagai apresiasi kepada masyarakat Kota Bertuah yang selama ini telah antusias bergabung sebagai peserta JKN-KIS. 

Menurut Deputi Direksi BPJS Kesehatan wilayah Sumbagteng-Jambi, Siswandi, taman refleksi tersebut merupakan taman perdana dan terletak di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru. 

Taman itu, sambungnya, dibangun melalui anggaran Organization Sosial Responsibility (OSR) BPJS Kesehatan tahun 2018 sebesar Rp30 juta dan kehadirannya diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum. 

"Taman refleksi ini perdana di Pekanbaru. Lokasinya dipilih di kawasan RTH Tunjuk Ajar Integritas karena RTH tersebut merupakan salah satu objek wisata di Pekanbaru dan pasti akan ramai dikunjungi masyarakat," katanya menambahkan. 

"Kami memilih taman refleksi ini karena secara medis bisa memberikan manfaat kesehatan bagi masyarakat. Jadi masyarakat yang berkunjung juga bisa sekalian pijat refleksi," ujarnya. 

Masih kata dia, saat ini cakupan kepesertaan JKN-KIS di Pekanbaru sendiri sudah mencapai angka 85 persen. Meski untuk UHC targetnya berada di angka 90 sampai 95 persen, namun BPJS Kesehatan optimis kekurangannya dapat dituntaskan jelang tahun 2019 mendatang. 

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengaku sangat menyambut baik penyerahan Taman Batu Refleksi tersebut.

Apalagi ia menilai hal itu senada dengan program Pemerintah Pekanbaru dalam membangun sejumlah taman sebagai fasilitas umum bagi masyarakat. Selain bisa memberikan manfaat, Indra berharap kehadiran taman refleksi itupun dapat semakin mempercantik wajah Kota Pekanbaru. 

"Kami juga sangat mengharapkan kepada masyarakat agar taman refleksi ini dirawat dan tidak dirusak. Semoga taman itu dapat bermanfaat bagi masyarakat umum," singkat.

(rtc/adi)
Tags
Komentar
Berita Terkait