• Home
  • Ekbis
  • Bupati Serahkan SPPT PBB-P2 Pada Camat se-Kabupaten Bengkalis

Bupati Serahkan SPPT PBB-P2 Pada Camat se-Kabupaten Bengkalis

Rony Pratama Rabu, 02 Mei 2018 19:29 WIB
Bupati Bengkalis saat menyerahkan SPPT PBB-P2 kepada Camat Bukit Batu, Rabu (3/5/2018).
BENGKALIS - Sesuai Amanat Undang-Undang nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak dan Retribusi Derah serta Peraturan Daerah Kabupaten Bengkalis Nomor 02 Tahun 2013, Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan merupakan Pajak yang memiliki potensi yang sangat besar bagi Daerah sebagai salah satu sumber penerimaan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin setelah membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada saat Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018. Di Stadion Duri Simpang Pokok Jengkol Duri, Kecamatan Mandau berlangsung khidmat, Rabu (2/5/2018).

Pada tahun 2018 ini jumlah ketetapan Surat Pemberitahuan Pajak Tahunan Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (SPPT PBB-P2) se-Kabupaten Bengkalis berjumlah 145,699 lembar, dengan target sebesar Rp.16.008.518.994,- (enam belas milyar delapan juta lima ratus delapan belas ribu sembilan ratus sembilan puluh empat rupiah) tersebar di 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

 “Kami menghimbau kepada camat, lurah/kepala desa agar senantiasa melakukan pengawasan dan monitoring kepada petugas PBB-P2 dan RT/RW terhadap SPPT PBB-P2 yang telah disampaikan benar-benar sampai kepada masyarakat,”.

“Sehingga masyarakat dapat melaksanakan kewajiban pembayarannya baik dari sisi target waktu maupun target jumlah pajak yang dibayarkan serta menginformasikan kembali kepada seluruh masyarakat untuk melunasi pembayaran PBB-P2 sebelum masa jatuh tempo berakhir pada tanggal 30 september tahun 2018.” lanjutnya.

Amril berpesan diakhir sambutanya dia menghimbau, kepada masyarakat agar bersama-sama berpartisipasi dalam meningkatkan kesadaran membayar pajak, mudah-mudahan dapat secara perlahan merubah kesadaran masyarakat pentingnya pajak.

(ron/ron)
Tags Bupati BengkalisPemkab Bengkalis
Komentar