• Home
  • Ekbis
  • Bupati Siak Resmikan Kantor Baru Pelindo di Perawang

Bupati Siak Resmikan Kantor Baru Pelindo di Perawang

Minggu, 09 Juli 2017 15:58 WIB
SIAK - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Pekanbaru membuka kantor baru di Perawang, Kabupaten Siak.

Kantor baru itu diresmikan Bupati Siak, Syamsuar pada Jumat (7/7/) dengan ditandai pengguntingan pita pada pintu masuk gedung dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Direktur Utama Pelindo 1, Bambang Eka Cahyani.

"Pelindo 1 ini hidupnya dari Perawang, tetapi berkantornya justru di Pekanbaru. Maka dari itu, perlu dilakukan pemindahan kantor Pelindo 1 Pekanbaru ke Perawang. Makanya disebut Cabang Pekanbaru," kata Bambang.

"Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung," kata Dirut Pelindo 1 yang kemudian menjadikan kalimat pepatah itu sebagai dasar utama berdirinya gedung kantor baru Pelindo 1 Perawang Cabang Pekanbaru.

Bambang mengatakan pelabuhan yang berkawasan di Perawang ini merupakan sebagai lintasan peti kemas barang dari pelabuhan.

Selanjutnya Pelindo 1 juga menyerahkan bantuan pendidikan untuk SMPN 11 Kecamatan Tualang senilai Rp 100 juta yang diserahkan secara simbolis kepada Bupati Siak, Syamsuar.

Dalam kesempatan yang sama, Syamsuar mengatakan sependapat dengan kata pepatah yang disampaikan Dirut PT Pelindo 1. Bahkan mars PT Pelindo 1 sendiri juga sudah sangat memotivasi seluruh karyawan dan stafnya untuk dapat bekerja lebih baik.

"Langkah yang diambil Pelindo 1 ini sudah tepat, memang sudah layak Pelindo 1 ini berkantor di Perawang. Keberadaan kantor ini sangat dibutuhkan oleh karyawan yang selama ini bertugas di sini," kata Bupati.

(arf/arf)
Tags Pelindo
Komentar