• Home
  • Hukrim
  • Tenggelam Saat Mandi Balimau, Agung Ditemukan Tewas di Sungai Ngaso

Tenggelam Saat Mandi Balimau, Agung Ditemukan Tewas di Sungai Ngaso

Hadi Pramono Sabtu, 19 Mei 2018 00:19 WIB
ROKAN HULU - Sosok mayat pria ditemukan mengapung di Sungai Ngaso Desa Ngaso, Kecamatan Ujung Batu, Rokan Hulu (Hulu), Jumat (18/5) pagi.

Korban ditemukan dalam kondisi badan sudah membengkak atau gembung. Korban sebelumnya tenggelam saat mandi balimau di Sungai Ngaso, Rabu (16/5) lalu.

Jasad korban berhasil dievakuasi oleh petugas kepolisian dan dibantu warga. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, karena mengikhlaskan kejadian tersebut.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto menyebutkan, korban bernama Agung warga Rokan Hulu.

"Korban diduga tenggelam saat mandi balimau di Sungai Ngaso menyambut bulan suci Ramadhan," ujar Sunarto, Jumat (18/5).

Dia menjelaskan, mayat Agung ditemukan pertama kali dua orang nelayan, Redi (44) dan Feri (34). Pagi itu sekitar pukul 07.00 WIB, kedua saksi sedang berada di sungai mencari ikan.

"Saksi kaget melihat mayat laki-laki hanyut. Kemudian salah satu saksi membawa korban ke tepi sungai," kata Sunarto.

Selanjutnya, kedua saksi memberitahu warga dan melapor ke Polsek Ujung Batu. Polisi koordinasi dengan Basarnas dan BPBD Rohul untuk mengevakuasi korban ke daratan.

Adapun ciri-ciri korban saat ditemukan menggunakan baju kemeja motif kotak-kotak dan celana jeans warna biru. Kondisi korban sudah mengapung.

Berdasarkan keterangan saksi, dilihat dari ciri-ciri baju bahwa mayat tersebut adalah korban yang tenggelam saat mandi balimau di Sungai Ngaso.

"Korban dibawa ke Puskesmas Ujung Batu untuk divisum. Kemudian korban rencananya akan diotopsi, namun pihak keluarga menolak. Sehingga dibuatlah surat pernyataan," jelas Sunarto. 

(rdk/rtc)
Tags Polres RohulRamadhanTewas Tenggelam
Komentar