• Home
  • Kesehatan
  • Kampung KB Kuala Alam di Bengkalis Ikuti Penilaian Poktan

Kampung KB Kuala Alam di Bengkalis Ikuti Penilaian Poktan

Rony Pratama Rabu, 14 Maret 2018 20:47 WIB
Kampung KB Kuala Alam ikuti penilaian Poktan Sempena Harganas Ke XXV dan Anugrah Kencana 2018.
BENGKALIS - Kampung KB Kuala Alam ikuti penilaian Poktan Sempena Harganas Ke XXV dan Anugrah Kencana 2018, Penilaian kelompok kegiatan (Poktan) yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Bengkalis diikuti oleh Kampung KB Kuala Alam Kecamatan Bengkalis.

Penilaian dilaksanakan di Kampung KB Kuala Alam, Selasa 13 Maret 2018. Adapun poktan yang mengikuti penilaian ini adalah BKB, BKR, BKL dan Pik R jalur masyarakat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Bengkalis, Ema Madona menyambut baik kegiatan ini, meskipun baru menjabat ketua Tim Penggerak Pkk Kec. Bengkalis, namun beliau tetap memaksimalkan waktu dan tenaga untuk ajang ini.

“Meskipun saya masih baru, namun kita tetap berupaya sekuat tenaga untuk tetap berpartisipasi dan memaksimalkan poktan-poktan yang ada, dan semua ini berkat kerjasama dengan para kader-kader poktan, ketua dan anggota PKK Desa kuala Alam, PLKB Kec. Bengkalis dan semua pihak yang terlibat, makanya poktan di Kampung KB kuala alam ini bisa kita ikut sertakan,” ungkap Ema

Ema mengucapkan terima kasih pada ibuk-ibuk di desa kuala alam, Kepala Desa kuala Alam, ajang yang kita ikuti ini berskala nasional, karena kegiatan ini dilaksanakan bersempena peringatan Hari Keluarga Nasional Ke XXV dan Anugerah Kencana 2018, jadi menang atau kalah jangan jadikan suatu beban.

“Untuk kader-kader Poktan, kegiatan ini berskala nasional, jadi menang jangan jumawa dan kalah jangan kecewa, tapi jadikan kegiatan ini sebagai ajang belajar dan perbaikan bagi poktan untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya” ujar beliau.

Untuk BKB, BKR dan BKL Yang menjadi sasaran pokok dari tim penilai adalah legalitas dan Kepengurusan, infrastruktur/fasilitas, komitmen/program kerja, Kaderisasi, kreatifitas, komunikasi, Pembinaan, Kerjasama, penyuluhan, dukungan dan pelaporan. Dan untuk PikR sasaran pokok penilaian adalah Identitas, legalitas dan Kepengurusan, fasilitas penyuluhan/GenRe, program kerja, dan Kegiatan Rutin didalam dan diluar PikR.

Adapun poktan dari Kampung KB Kuala Alam yang ikutsertakan dalam penilaian tersebut yaitu BKB Tunas Harapan, BKR Bunda Harapan, BKL Sejahtera dan PikR Pelita Harapan.

(ron/ron)
Tags Kampung KBPemkab Bengkalis
Komentar