• Home
  • Kesehatan
  • Tingkatkan Kesehatan Anak, RAPP Lakukan Sunatan Massal

Tingkatkan Kesehatan Anak, RAPP Lakukan Sunatan Massal

Raudhah Tussofa Jumat, 21 Desember 2018 18:05 WIB
Puluhan anak yang berasal dari Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Riau, diantaranya Kampung Gabung Makmur mengikuti Sunatan Massal yang diselenggarakan oleh PT RAPP melalui program Community Development (CD).
SIAK - Puluhan anak yang berasal dari Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Riau, diantaranya Kampung Gabung Makmur mengikuti Sunatan Massal yang diselenggarakan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui program Community Development (CD). 

Peserta sunatan massal yang berusia antara 8 sampai 12 tahun datang didampingi oleh orang tuanya, terlihat antusias mengantri mendaftar menunggu giliran untuk proses sunat.

Stakeholder Relation (SHR) Manager wilayah Siak dan Kepulauan Meranti RAPP, Samsuriya M Hasyim mengatakan Melalui program CD, salah satunya kegiatan Sunatan Massal, perusahaan akan terus berkomitmen serta mendukung program bina sosial kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosialnya sehingga keberadaan perusahaan dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat.

“Dalam program ini terciptanya komunikasi dan hubungan yang baik dengan perusahaan serta saling memberikan manfaat. Sesuai filosofi perusahaan, perusahaan itu harus baik itu masyarakat (community), iklim (climate), negara (country), pelanggan (customer), perusahaan (company),” ujarnya.

Dalam sambutannya, Penghulu Kampung Gabung Makmur, H Ridoan Harahap menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap program sunatan massal yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Karena program ini berdampak positif untuk meringankan ekonomi masyarakat di kampungnya. Masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyunat anaknya sehingga biaya tersebut dapat disimpan untuk kebutuhan lainnya.

“Kami berterima kasih kepada pihak RAPP telah mengadakan program Sunatan Massal di kampung ini. Kami juga berterima kasih karena 30 anak yang disunat dibantu kain sarung dan peci,” ungkapnya.

Sementara itu, pada hari yang sama RAPP juga menyerahkan bantuan toilet tiga pintu di SMPN 5 Kerinci Kanan, Kampung Simpang Perak Jaya, Kabupaten Siak.

(rls/rls)
Tags CSRPemkab SiakRAPPSunatan Massal
Komentar