• Home
  • Lingkungan
  • Sapma PP Bengkalis Bersih-bersih Pantai Indah Selat Baru

Sapma PP Bengkalis Bersih-bersih Pantai Indah Selat Baru

Rony Pratama Senin, 30 April 2018 10:26 WIB
BENGKALIS - Seratusan pengurus Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Bengkalis menggelar aksi bersih-bersih di kawasan Pantai Indah Selat Baru, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Ahad (29/4/2018) pagi.

Aksi ini digelar untuk menciptakan suasana nyaman dan indah di lokasi wisata andalan Pulau Bengkalis. Pasukan loreng orange membersihkan sampah-sampah di sekitaran pantai. Tidak hanya Sapma PP, perangkat desa setempat ikut andil bersih-bersih ala Sapma PP tersebut.

"Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan langkah kepedulian kita dari organisasi kepemudaan  terhadap lingkungan, khususnya lokasi wisata pantai indah Selat Baru Bengkalis. Hari ini, kawan-kawan Sapma membersih areal sekitaran pantai, agar suasana nyaman dapat dirasakan pengunjung," terang Mirzal Apriliando Ketua Sapma PP Kabupaten Bengkalis.

Menurut Mirzal, aksi bersih-bersih Pantai Indah Selat Baru diinisiasi Komsat Politeknik Negeri Bengkalis. Setidaknya, selain Sapma PP Kabupaten Bengkalis yang terlibat, Komsat AKN Bengkalis dan Komsat SMKN 1 Bengkalis ikut andil.

"Insya Allah kegiatan ini tidak hanya sampai di sini. Kita juga mengimbau agar masyarakat juga turut peduli terhadap lingkungan," tandasnya.

Penjabat Kepala Desa Selat Baru Chandra Kusuma menyambut baik kegiatan Sapma PP. Dikatakan, aksi Sapma PP membersihkan kawasan pantai merupakan hal positif.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada pemuda Sapma PP. Ini merupakan kegiatan bagus, dan layak menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan lainnya," singkat Chandra.

Selain Ketua Sapma PP Kabupaten Bengkalis Mirzal Apriliando dan Penjabat Kepala Desa Chandra Kusuma, Camat Bantan Fadlul Wadji hadir memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan. 

(ron/ron)
Tags Pantai Selat BaruPemkab BengkalisPemuda Pancasila
Komentar