• Home
  • Maritim
  • Pelindo I Berbagi dengan Anak-anak Kampung Nelayan Belawan

Pelindo I Berbagi dengan Anak-anak Kampung Nelayan Belawan

Hadi Pramono Jumat, 29 Desember 2017 16:53 WIB
MEDAN - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 melakukan aksi peduli dan berbagi dengan anak-anak Kampung Nelayan Belawan. Ini ditandai dengan Pelindo 1 membagikan 50 pasang sepatu kepada anak-anak nelayan di Kampung Nelayan Seberang, Belawan pada Jumat, 29 Desember 2017. 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih Pelindo 1 dalam mendukung program pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan dan kepedulian pelindo 1 kepada anak-anak di sekitar wilayah operasional Pelindo 1 yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Dalam sambutannya, Camat Belawan Ahmad SP menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukurnya atas kepedulian Pelindo 1 kepada masyarakat Belawan. 

“Selama ini Pelindo 1 sangat berperan dalam mendukung perkembangan dan kemajuan masyarakat Belawan. Kami sangat menyambut baik untuk program-program Pelindo 1 yang bermanfaat bagi masyarakat setempat,” terang Ahmad.

Tokoh masyarakat Belawan, Badlun mengungkapkan apreasiasi tinggi kepada Pelindo 1 atas perhatian Pelindo 1 kepada anak-anak Kampung Nelayan Seberang Belawan. 

“Kami mengapresiasi program Pelindo 1 yang menunjukkan kepeduliannya kepada anak-anak Kampung Nelayan Seberang selama ini. Kami berharap bahwa Pelindo 1 bisa menularkan semangat positif kepada instansi lain untuk terus berbagi kebaikan yang bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,” terang Badlun.

ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami mengatakan bahwa Pelindo 1 berupaya untuk berkontribusi langsung dalam memajukan kesejahteraan masyarakat secara berkesinambungan. 

“Pelindo 1 merupakan BUMN yang menjadi perpanjangan tangan dari pemerintahan. Sehingga sudah mejadi tugas Pelindo 1 untuk fokus dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, terutama dalam sektor pendidikan. Dan untuk kegiatan ini, Pelindo 1 didukung oleh Pustaka Terapung Kampung Nelayan Belawan melakukan pembagian sepatu kepada ana-anak sebagai dukungan dan semangat bagi anak-anak untuk meraih cita-citanya,” jelas Fiona.

Fiona menambahkan, program bantuan untuk pelajar ini merupakan program yang dilakukan Pelindo 1 secara berkelanjutan setiap tahun. 

“Semoga dengan pembagian sepatu ini dapat memberikan motivasi untuk anak-anak Kampung Nelayan Seberang agar lebih bersemangat dalam bersekolah dan mengejar cita-cita. Mengingat pendidikan merupakan bekal utama bagi para pelajar yang nantinya akan menjadi tumpuan untuk memajukan Indonesia di masa mendatang. Pelindo 1 selalu peduli dengan masyarakat sekitarnya, termasuk nelayan yang berada di sekitar wilayah Pelabuhan Belawan,” ujar Fiona.

Dan sebelumnya juga, Pelindo 1 telah memberangkatkan sekitar delapan orang siswa-siswi dari Kampung Nelayan Belawan untuk melanjutkan sekolah Kelautan dan Perikanan di Jakarta dan Sidoarjo. Hal ini didukung oleh Pusataka Terapung dan Kemenko Kemaritiman.

Selain dunia pendidikan, kepedulian terhadap lingkungan juga diwujudkan oleh Pelindo 1 dalam berbagai bidang, seperti bantuan korban bencana alam, pengembangan sarana dan prasarana umum, bantuan kesehatan masyarakat, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam, serta sosial kemasyarakatan. 

(rls/rls)
Tags CSRNelayanPelindo
Komentar