• Home
  • Maritim
  • Pelindo I Cabang Dumai Berbagi Takjil untuk Masyarakat

Pelindo I Cabang Dumai Berbagi Takjil untuk Masyarakat

Hadi Pramono Rabu, 06 Mei 2020 21:57 WIB
Pelindo I Cabang Dumai Berbagi Takjil untuk Masyarakat
DUMAI - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Dumai melakukan pembagian takjil bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 Hijriah dan agenda ini merupakan program tahunan.

Pelaksanaan program pembagian takjil ini biasanya digelar saat usai melaksanakan sholat ashar. Aksi pembagian takjil rutin ini setidaknya menyediakan lebih kurang seratus kotak takjil yang akan dibagikan kemasyarakat setiap harinya.

Faridz Chairmawan selaku Manager Umum Pelindo I Cabang Dumai mengatakan, selain dibagikan ke masyarakat yang berpuasa, juga takjil yang dibagikan ini diprioritaskan bagi masyarakat ekonominya berada di bawah garis kemiskinan

"Kita juga lebih memprioritaskan pembagian takjil ini kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa yang tergolong ekonominya di bawah garis kemiskinan. Kita fokus disitulah apalagi sekarang ini musim pandemi," katanya.

Sementara mengenai lokasi pembagian takjil sendiri, kata dia, tidak tetap dan biasanya hampir di setiap kegiatan akan berpindah-pindah. Mulai dari depan kantor Pelindo I Cabang Dumai hingga mengitari seputra wilayah kantor.

"Untuk lokasi pembagian takjil ini setiap sorenya berpindah-pindah, dimulai pada hari pertama puasa di depan kantor, membagikan kepada masyarakat berpuasa yang melintasi di depan kantor," katanya.

Untuk waktu pelaksanaan pembagian sendiri, Faridz Menambahkan, akan disesuaikan dengan jam kerja perusahaan. Sedangkan kegiatan bagi-bagi takjil ini sendiri, lanjutnya direncanakan akan dilaksanakan hingga tanggal 20 Mei 2020.

"Kita memprediksi sebanyak 1.800 takjil akan dibagikan. Untuk waktu pembagian takjil ini akan disesuaikan dengan hari kerja perusahaan, serta untuk hari Sabtu, Minggu dan Hari libur lainnya tidak akan diadakan," jelasnya.
Tags PelindoPelindo DumaiRamadhan
Komentar