• Home
  • Meranti
  • Ranjau Club Kampung Tengah Gandeng LAMR Meranti Gelar Turnamen Gasing

Ranjau Club Kampung Tengah Gandeng LAMR Meranti Gelar Turnamen Gasing

Syawal Minggu, 08 Oktober 2017 20:30 WIB
MERANTI - Dalam rangka melestarikan permainan tradisional gasing dan menjaga tradisi suku melayu yang hampir punah saat ini, kumpulan Ranjau Club Kampung Tengah, Kelurahan Teluk Belitung bekerjasama dengan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Merbau menggelar turnamen gasing.

Dimana turnamen kali ini dilaksanakan di lapangan jalan S. Parman Kampung Tengah, Kelurahan Teluk Belitung yang diselenggarakan dari tanggal 5 sampai dengan 12 Oktober 2017 mendatang dengan mengangkat tema "Turnamen Gasing Kampung Tengah Memangkah".

Turnamen gasing tersebut diikuti sebanyak 31 clup yang dinilai bergensi, dimana turnamen ini dilaksanakan oleh pemuda yang kreatif di Kelurahan Teluk Belitung tersebut, sebab tidak tanggung-tanggung, turnamen ini diikuti perwakilan clup dari 2 Kabupaten sekaligus, yakni Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai tuan rumah dan perwakilan club dari Kabupaten Bengkalis sebagai Kabupaten tetangga yang hobi dalam dunia olahraga gasing saat ini.

Informasi tersebut disampaikan salah seorang Manager Club dari tuan rumah, Islawadi kepada Wahanariau.com melalui via WA pribadinya, Sabtu (7/10/2017) menjelaskan kegiatan turnamen ini yang pertama adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antara sesama suku melayu khususnya yang ada di Kepulauan Meranti.

Melalui turnamen gasing ini diharapkan kedepan kita bersama-sama bisa menjaga tradisi gasing ini yang dinilai sudah seperti hilang, selain itu juga diharapkan agar nantinya bisa terus terjaga sampai ke anak cucu kita.

"Menariknya lagi, peserta turnamen gasing ini tidak hanya diikuti dari club yang ada di Kecamatan Merbau saja, juga diikuti dari club pecinta permainan gasing yang ada di Kecamatan Tasik Putri Puyu dan Kecamatan Pulau Merbau ikut memeriahkan turnamen gasing di Kelurahan Teluk Belitung tahun ini," beber peria yang akrab di sapa sehari-hari Ulung itu.

Ulung yang juga merupakan Sekretaris Lurah Teluk Belitung itu menambahkan, saat pembukaan kemarin, turnamen gasing ini dibuka langsung oleh Sekretaris Camat Merbau, Amuniruddin, SE yang dihadiri juga Ketua LAMR Merbau, Abdul Gafar, Pihak Polsek Merbau, Perusahaan RAPP, sejumlah organisasi pemuda, tokoh masyarakat dan komponen lainnya yang alhamdulillah berlangsung meriah.

Lebih lanjut, Ulung mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara serta club yang telah ikut berpartisipasi dalam turnamen ini.

"Mudah-mudahan pelaksanaan turnamen gasing kali ini dapat berjalan lancar serta aman sebagaimana yang diharapkan bersama tanpa ada kendala sampai selesai sesuai yang dijadwalkan," ungkapnya.

(wal/wal)
Tags Pemkab Meranti
Komentar