• Home
  • Meranti
  • Wabup Meranti Nonton Bareng Film Aral Karya Sanggar Kepurun

Wabup Meranti Nonton Bareng Film Aral Karya Sanggar Kepurun

Syawal Kamis, 12 Oktober 2017 19:14 WIB
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H. Said Hasyim mengapresiasi kreatifitas positif anak muda setempat dengan diwujudkan dalam sebuah karya Film berjudul Aral yang di buat oleh Sanggar Kepurun.
MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H. Said Hasyim mengapresiasi kreatifitas positif anak muda setempat dengan diwujudkan dalam sebuah karya Film berjudul Aral yang di buat oleh Sanggar Kepurun.

Perhatian akan hal itu dibuktikan dengan hadirnya Wakil Bupati pada acara nonton bareng Film drama dan dokumenter itu, di halaman Kantor Camat Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, Rabu malam 11 Oktober 2017.

Hadir pula pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua DPH LAMR Meranti Muzamil, Kadis Parpora Ismail Arsyad, Sekretaris MPA LAMR Meranti Sudandri Jauzah, Camat Tebingtinggi Barat Helfandi, serta ribuan warga.

Wabup mengaku salut dengan karya Film itu, karena di tengah keterbatasan teknologi dan pengetahuan perfilman. Anak-anak muda Kepulauan Meranti mampu menciptakan Film dengan visual, cerita dan akting yang cukup baik.

"Saya sangat mengapresiasi kreatifitas seni anak muda Meranti ini, semoga kegiatan positif ini dapat ditulari kepada anak muda lainnya dalam menciptakan hal yang berguna bagi kemajuan Kepulauan Meranti," harap Wabup.

Nonton bareng Film karya anak Meranti diawali dengan pemutaran Film dokumenter Bah Jamel yang mencerita sosok kakek tua "Bah Jamel" yang tetap eksis melestarikan alat musik tradisional Melayu hingga di usia senjanya.

Bah Jamel disamping mampu memproduksi dan memainkan alat musik berupa suling dan gendang, juga melatih anak-anak muda dalam memainkan alat-alat musik tradisi Melayu agar tidak hilang di telan zaman.

"Semangat Bah Jamel dalam melestarikan seni musik tradisi Melayu ini layak diacungkan jempol, semoga musik tradisi Melayu tetap lestari dan dapat dinikmati dan dimainkan hingga keanak cucu kita," ujar Wabup.

Usai pemutaran Film Bah Jamel, tibalah masa yang ditunggu-tunggu ribuan warga yang memadati halaman Kantor Camat itu, yakni pemutaran Film drama Aral.

Sesuai dengan judul yang diangkat "Aral" Film ini menceritakan berbagai problema yang acap terjadi di tengah masyarakat khususnya di Desa. Mulai dari sengketa tanah ulayat, pertikaian warga, rendahnya pendidikan, hingga problema romantika cinta anak muda.

Film yang digarap cukup apik oleh Kepurun Production dipimpin Saiful Rizan ini mampu membuat penonton penasaran di tiap scenenya. Para pelakon yang hampir semuanya anak muda, begitu baik bermain akting sehingga pesan-pesan yang ingin disampaikan dalam Film mengena ke penonton.

"Kita ingin hal-hal positif yang ditampilkan dalam Film ini dapat di tiru oleh anak muda Meranti dan meninggalkan hal-hal yang buruk. Dengan giatnya anak muda Meranti memikirkan kemajuan daerah, saya yakin Meranti dapat menjadi lebih maju. Ayo tingkatkan terus kreatifitas membangun negeri," pungkas Wakil Bupati.

(wal/hms)
Tags Pemkab MerantiWabup Meranti
Komentar