• Home
  • Nasional
  • HUT Bhayangkara ke-71, Bupati Siak Dapat Penghargaan dari Kapolri

HUT Bhayangkara ke-71, Bupati Siak Dapat Penghargaan dari Kapolri

Senin, 10 Juli 2017 18:15 WIB
Tidak hanya seluruh anggota Polri yang bersuka cita di hari jadi Bhayangkara ke-71, tetapi juga Bupati Siak Syamsuar karena mendapat penghargaan dari Kapolri pada upacara resmi di Jakarta.
JAKARTA - Kapolri Jendral Tito Karnavian memberikan penghargaan hanya kepada dua kepala daerah di Indonesia, yaitu Walikota Makasar dari Sulawesi Selatan dan Bupati Siak Syamsuar dari Riau. 

Penghargaan tersebut diberikan pada puncak upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 di Jakarta, Senin (10/7/17). 

Bupati Siak Syamsuar diberi penghargaan atas kebijakannya yang dianggap mendukung terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di daerahnya. 

Syamsuar memberikan lahan sekaligus rumah bagi petugas Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas yang bertugas di kabupatennya. 

Penyerahan penghargaan kepada Syamsuar disaksikan Presiden Joko Widodo beserta sejumlah menteri serta ribuan personil polisi dan TNI yang menjadi bagian dari upacara resmi kenegaraan tersebut. 

“Mendukung terciptanya keamanan dan ketertibakan itu menjadi kewajiban kita semua. Pemkab Siak sangat komit mendukung karena meyakini tanpa keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, mustahil pembangunan dan kemajuan sebuah daerah bisa diwujudkan,” tutur Syamsuar menanggapi penghargaan yang diterimanya langsung dari Kapolri tersebut. 

Bagi Syamsuar, meskipun sudah sangat banyak meriah penghargaan di tingkat nasional, namun hal itu bukan tujuan. Sebagai kepala daerah ia hanya terus berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan daerahnya. 

“Penghargaan ini untuk masyarkaat Siak khususnya dan Riau secara umum. Kita semua wajib mendukung Polri untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” demikian tegasnya.

Sebagai data tambahan Pemkab Siak telah membangun kantor dan rumah Bhabinkamtibmas di 199 desa. Atau tinggal tiga desa yang belum memilikinya.

(arf/rtc)
Tags Kapolri
Komentar