• Home
  • Olahraga
  • AKN Bengkalis Raih 2 Emas dan 2 Perunggu di NWC Medan

AKN Bengkalis Raih 2 Emas dan 2 Perunggu di NWC Medan

Deri Andrian Kamis, 24 Agustus 2017 20:47 WIB
BENGKALIS - Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis meraih juara kedua pada ajang bergengsi National Welding Competition (NWC) di Politeknik Negeri Medan, sehingga membawa pulang dua medali emas dan dua perak.

Medali emas yang diraih mahasiswa AKN Bengkalis pada kategori GMAW Plat 3G atas nama Tami Arianto dan GMAW Pipa 2G atas nama Asparlika Atmaja, sedangkan medali perunggu diraih pada kategori SMAW Pipa 2G atas nama Misriadi dan GTAW pipa 1G atas nama Hendriyanto.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras keenam mahasiswa, dan tentunya dukungan dukungan maupun doa seluruh elemen masyarakat di Negeri Junjungan, akhirnya kita membawa pulang dua medali emas dan dua perak. Tentu kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doanya,” ungkap Ketua Pengelola AKN Bengkalis, Alfansuri, yang saat masih di Medan, Kamis (24/8/2017).

Keenam mahasiwa AKN yang unjuk gigi pada kompetisi di Politeknik Medan, adalah Misriadi kategori  SMAW Pipa 2G, 2. Fazrur Rizwan kategori SMAW Plate 3G, 3. Asparlika Atmaja kategori GMAW Pipa 2G, Tami Arianto kategori GMAW Plate 3G, M. Faizal kategori GTAW Pipa 1G, Hendriyanto kategori GTAW Plate 1G. Selama mengikuti kompetisi keenam mahasiswa AKN Bengkalis ini didampingi dua official, Izan, SST, M.Eng dan Jumarizan, A.Md.  

Dikatakan Alfansuri, peserta yang mengikuti kompetisi sebagian besar berasal dari politeknik papan atas Indonesia seperti Polinema (Malang), Polmed (Medan), Polman Bandung, Polines (Samarinda), Poltek Lhoksuemawe dan beberapa politeknik papan menengah dan papan bawah.

Kehadiran AKN Bengkalis pada ajang bergensi NWC 2017 di Medan, merupakan satu-satunya akademi komunitas di Indonesia. “Bisa dikatakan kita mewakili saudara-saudara 92 akademi komunitas di Indonesia,” ungkapnya.

Dikatakan Alfansuri, prestasi juara dua pada kompetisi demikian, menunjukan bahwa AKN Bengkalis tidak bisa dipandang sebelah mata, tapi bisa sejajar dengan politeknik negeri papan atas lainya di Indonesia. “Momentum ini tentu akan menjadi daya ungkit bagi AKN Bengkalis yang masih anak bawang,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada mahasiswa yang meraih prestasi gemilagn pada ajang bergengsi di Medan.

 Hendaknya capaian prestasi pada kompetisi itu menjadi pemicu bagi mahasiswa dan AKN Bengkalis untuk terus berinovasi dan berkreasi, agar lulusan AKN mampu bersaing di dunia kerja.

Dikatakan Amril, keberhasilan AKN Bengkalis pada ajang-ajang bergengsi selain menjadi pemicu, tentunya selain dapat menangkat nama AKN juga mengharumkan nama Negeri Junjungan. 

“Insya-Allah lewat prestasi yang diukir, akan semakin banyak anak-anak di daerah ini, bahkan luar Kabupaten Bengkalis untuk menempuh pendidikan di AKN Bengkalis. Sekali lagi kami ucapkan tahniah dan dselamat,” ujarnya.

(der/der)
Tags AKN BengkalisPemkab Bengkalis
Komentar