• Home
  • Pendidikan
  • Bengkalis Jadi Tuan Rumah PIOS, Diperkirakan 3.000 Mahasiswa Kampus Islam Riau-Kepri Ikut

Bengkalis Jadi Tuan Rumah PIOS, Diperkirakan 3.000 Mahasiswa Kampus Islam Riau-Kepri Ikut

Rony Pratama Rabu, 11 April 2018 21:55 WIB
BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis, provinsi Riau akan menjadi tuan rumah Pekan Ilmiah, Olahraga dan Seni (PIOS) 2019, kegiatan itu akan dipusatkan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis.

Ketua STIE Syariah Bengkalis, Khodijah Ishak mengatakan, perhelatan akbar yang diadakan dua tahun sekali itu akan diikuti sebanyak 3.000 peserta baik atlet, qari dan juga seniman.

"Dapat dibayangkan tahun depan Bengkalis umumnya, STIE Syariah khususnya akan dikunjungi ribuan tamu, berasal dari 33 perguruan tinggi agama Islam swasta se-Riau dan se-Kepri," kata Khodijah Ishak dalam keterangannya di Bengkalis, Rabu.

Dia mengatakan, perhelatan PIOS yang akan digelar tahun depan tersebut akan mendatangkan ustadz Abdul Somad untuk mengisi tausyiah, dan Ustadz Abdul Somat sendiri telah menyatakan kesiapannya untuk hadir ke STIE Syariah Bengkalis pada september 2019 mendatang.

Selain perhelatan PIOS, dalam pertemuan tersebut juga dibahas rencana STIE Syariah Bengkalis yang akan beralih status menjadi perguruan tinggi negeri yang fokusnya adalah syariah.

"Jika STIE Syariah menjadi kampus negeri, ini akan menjadi satu-satunya STIE Syariah yang berstatus negeri di Indonesia. Hal itu sesuai dengan visi bapak Bupati menjadilan Bengkalis sebagai model pusat pendidikan di Indonesia," katanya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin memberikan dukungan penuh kepada  STIE Syariah Bengkalis karena akan dijadikan sebagai tuan rumah .

"Kami menyambut baik STIE Syariah menjadi tuan rumah PIOS, dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan membantu persiapan itu, kami arahkan pihak STIE Syariah untuk dapat bekerjasama dengan pihak terkait seperti Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Dinas Pendidikan," ujar Amril.

Sumber: Antara
Tags Bupati BengkalisPIOSPemkab Bengkalis
Komentar