• Home
  • Pendidikan
  • Bupati Bengkalis Minta IPMKB Berikan Kontribusi Bagi Kemajuan Daerah

Bupati Bengkalis Minta IPMKB Berikan Kontribusi Bagi Kemajuan Daerah

Rony Pratama Kamis, 28 Desember 2017 09:53 WIB
Bupati Amril ketika memasang selempang kepada ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) pada Rabu 27 Desember 2017 di Hotel Pangeran Pekanbaru.
PEKANBARU - Bupati Amril Mukminin mengatakan Keberadaan sebuah organisasi mahasiswa, seperti Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) di Pekanbaru, memiliki peran strategis dalam mengoptimalkan keberhasilan pembangunan daerah. Khususnya dalam mentransformasi dan mentransfer pengetahuan dan, teknologi maupun pola pikir.

“Lebih-lebih di tengah persaingan global yang kian kompetitif seperti sekarang ini. Untuk itu, melalui intellectual power yang dimiliki anggotanya, eksistensi IPMKB Pekanbaru harus mampu memberikan kontribusi yang konstruktif, inovatif, dan edukatif bagi kemajuan masyarakat dan daerah,” pinta Bupati Amril.

Bupati Amril mengatakan itu ketika menghadiri silaturahmi dan melantik pengurus IPMKB Pekanbaru periode 2017-2017 di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu, 27 Desember 2017.

Guna mempercepat proses pelaksanaan dan keberhasilan pembangunan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, maka sesuai disiplin ilmu yang tengah ditekuni, harapnya, seluruh anggota IPMKB Pekanbaru harus dapat memberikan sumbangan saran dan pemikiran bernas kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis maupun masyarakat.

Kepada seluruh pengurus dan anggota IPMKB di Pekanbaru, mantan Ketua KNPI Provinsi Riau ini peka.Tanggap terhadap setiap permasalahan yang ada.Mampu berpikir menembus batas cakrawala.

“Mesti visioner.Harus memiliki pola pandang dan tindak yang jauh ke depan,” harap Bupati Amril.

Di bagian lain, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini berpesan, agar pengurus IPMKB Pekanbaru dapat mensinergikan antara aktivitas di organisasi keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan.

“Keduanya harus sejalan.Meskipun aktif di organisasi, tapi tidak boleh mengabaikan penyelesaian studi.Jangan sampai karena aktif di organisasi, pendidikan jadi terbengkalai.Kedua harus saling sinergi,” pesannya dihadapan tidak kurang dari 500 mahasiswa yang hadir.

Sementara terkait dengan harapan Ketua Umum IPMKB Pekanbaru 2017-2019, Engki Saputra supaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis menambah fasilitas untuk anggotanya, seperti asrama dan secretariat, Bupati Amril mengatakan akan membantunya.

“Sesuai kewenangan dan selagi dibenarkan peraturan perundang-undangan, tentu akan kita upayakan,” ujarnya.

Selain Engki Saputra, adapun pengurus IPMKB Pekanbaru 2017-2019 yang dilantik Bupati Amril, Hasbikhul Khairi (Ketua I), Muhammad Hendri Arbai’i (Ketua II), dan Sahropi (Ketua III/Komisariat).

Kemudian, Arifin Noer Ilham (Sekretaris Umum), Muhammad Firdian (Wakil Sekretaris I), Novita Yuliazmar Lestari (Bendahara), Nazri Akir (Wakil Bendahara), serta Nurhamdani dan Rido Alamsyah (Protokoler).

Selain istri Bupati, Kasmarni dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, hadir dalam pelantikan tersebut sejumlah ketua dan sekeretaris IPMKB periode sebelumnya yang saat ini menjadi wakil rakyat.

Diantaranya anggota DPRD Riau dari Fraksi Partai Golkar, Abdul Vattah (Ketua IPMKB periode kedua), Ketua Fraksi Partai Golkar yang juga Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Syahrial (Ketua IPMKB periode III), serta Komisioner KPU Kabupaten Bengkalis, Husni Lebra (Ketua IPMKB periode IV), serta Irmi Syakip Arlasan, Sekretaris Komisi IV DPRD Bengkalis dari PKB yang pernah menjabat Sekretaris IPMKB.

(ron/ron)
Tags Bupati Bengkalis
Komentar