• Home
  • Pendidikan
  • IGTKI-PGRI Bengkalis Gelar Lomba Mewarnai Dalam Rangka Sambut HAN 2018

IGTKI-PGRI Bengkalis Gelar Lomba Mewarnai Dalam Rangka Sambut HAN 2018

Rony Pratama Selasa, 13 Maret 2018 19:13 WIB
BENGKALIS - Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Bengkalis, Selasa 13 Maret 2018 menggelar lomba mewarnai "mamamia".

Acara yang digelar di Sekolah Taman Kanak-Kanak (STK) Aisyiyah 1 Jalan Antara, diikuti sebanyak 9 STK yang tergabung dalam gugus 2 Lancang Kuning.

Menurut salah seorang pengajar di STK Aisyiyah 1, Halimah mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018.

“Sebelum lomba mewarnai ini, telah dilaksanakan kegiatan Pawai Budaya sebagai pembuka acara dalam rangka memperingati HAN pada Sabtu 3 Maret lalu di lapangan Tugu, yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura,” terang Halimah.

Kegiatan lomba lainnya, sambung Halimah, yakni lomba melipat kertas, yang dilaksanakan pada Senin 5 Maret lalu di STK Pertiwi Jalan Pembangunan Bengkalis.

Sedangkan untuk lomba mewarnai, imbuh Halimah, diikuti sebanyak 10 murid yang terdiri dari 5 laki-laki dan 5 perempuan di masing-masing STK, ditambah satu orang wali murid yang mendampingi anaknya yang akan mengikuti lomba.

“Total yang ikut dalam lomba mewarnai ini sebanyak 180 orang termasuk wali murid yang mendampingi anaknya, oleh karena itulah lomba ini bertemakan Mamamia,” jelas Halimah.

Dikatakan Halimah, Puncak Peringatan HAN 2018 se-Kecamatan Bengkalis akan diselenggarakan pada Sabtu 24 Maret mendatang, sementara untuk tempatnya, hingga saat ini belum dipastikan.

Dibagian lain, salah seorang wali murid yang ikut mendampingi anaknya mengatakan kegiatan ini sangat positif, selain membuat anak-anak cerdas dan mempunyai keterampilan dalam mewarnai, juga-membuat para orang tua lebih kreatif dan dekat dengan anaknya.

“Dengan adanya lomba ini, tentunya anak-anak akan tertantang lebih kreatif sehingga berusaha menampilkan karya terbaiknya,” terang wanita yang diketahui bernama lengkap Reni Eka Putri ini.

Disisi lain, sambung sarjana Psikologi ini, orang tua yang selama ini sibuk dengan aktivitasnya, dan hanya sekedar mengantar anaknya ke sekolah, juga ikut aktif dalam membimbing anaknya untuk mendapatkan hasil terbaik, dan juga menjadi tahu serta mengerti bagaimana kemampuan anaknya.

“Semoga kedepannya, makin banyak lomba-lomba yang akan digelar IGTKI-PGRI guna meningkatkan kemampuan kecerdasan dan keterampilan anak,” harap wali murid dari Safwa ini.

(ron/ron)
Tags IGTKI BengkalisPemkab Bengkalis
Komentar