• Home
  • Pendidikan
  • Keluarga Besar Haji Affandi Dirikan Sekolah STTR di Ujungtanjung

Keluarga Besar Haji Affandi Dirikan Sekolah STTR di Ujungtanjung

Eka S Minggu, 24 Desember 2017 15:20 WIB
ROKAN HILIR - Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Surya Arfan menegaskan tahun 2018 mendatang akan segera berdiri Sekolah Tinggi Teknologi Rohil (STTR) milik Yayasan Negeri Seribu Kubah di daerah Jalan Lintas Riau-Sumut, tepat di Kepenghuluan Ujungtanjung, Kecamatan Tanah Putih.
 
"Ya tahun 2018 nanti Rohil akan miliki Sekolah Tinggai Teknologi di Ujungtanjung."kata Sekda Rohil Drs H Surya Arfan, MSi didampingi Sekretaris Yayasan Negeri Seribu Kubah, Jhoni Carles, BA, MBA dan Camat Tanah Putih Ramlan, SSos, saat meninjau persiapan ruangan STTR Kamis (21/12) di Ujungtanjung.
 
Sekda Rohil Drs Surya Arfan yang mewakili Pemerintah Kabupaten Rohil menyambut baik rencana berdirinya sekolah fakultas tersebut atas prakarsa keluarga besar H Affandi tungkang yang nantinya akan di peruntukan bagi para pelajar rohil yang ingin melanjutkan sekolah diploma atau sarjana.
 
"Ini patut kita berikan apresiasi,dan kita pemkab mengucapkan terima kasih kepada donatur keluarga besar almarhum Bapak H Afandi Tungkang,yang telah sudi membangun sekolah ini." kata Sekda. 
 
Dan untuk bisa merealisasikan ini semua dengan cepat, kata Sekda lagi Pemkab Rohil siap membantu proses pengurusan izinnya untuk secepatnya dapat beroperasi sehingga para pelajar yang tamat SMA di rohil bisa menimba ilmu di sekolah ini dan tak perlu jauh-jauh menimba ilmu.
 
"Semoga sekolah ini cepat dibuka,yang jelas niat baik keluarga besar pak Haji Afandi Tungkang mendirikan sekolah ini di Rohil akan kita dukung."Pungkas  Surya Arfan yang juga penasehat di sekolah ini mengakhiri.

Sementara sekretaris Yayasan negeri seribu kubah Jhoni charles kepada dumai pos mengatakan telah menyiapkan lahan seluas 32 hektar untuk sekolah ini,dan untuk sementara mengunakan bangunan di kawasan perkantoran ujung tanjung dekat bangunan kantor bank mandiri.

"Untuk sementara ini, kita menyediakan tiga buah ruangan rumah toko (ruko) untuk pendidikan STTR tepatnya di deretan kantor bank mandiri." kata Jhoni Carles.
 
Selajutnya charles lagi seiring berjalannya sekolah ini pihaknya akan membangun sekolah dilahan yang telah di siapkan seluas 32 hektare di dekat masjid agung Afandi dan dilahan ini direncanakan akan di jadikan kawasan pusat pendidikan.
 
"Untuk sementara ini biarlah di sini dulu, dalam waktu perlahan akan kita bangun lebih besar lagi ruangan STTR di lahan 32 hektare ini,disini kita juga akan bangun pusat pendidikan dari tingkat SD sampai SMA nanti," kata Jhoni.
 
Dikatakannya lagi untuk sementara  ini pihaknya tengah menyelesaikan berbagai perizinan yang di jadwalkan pada pertengah tahun 2018 sudah selesai dan akan dibuka.
 
"Kami yakin, tahun 2018 pendidikan STTR ini telah bisa buka, dan rencanannya tahap awal kita menyediakan 3 fakultas. Di antaranya, Fakultas Pertanian, Fakultas Informatika dan Fakultas Perikanan," terangnya.
 
Selain itu, lanjut Jhoni, pihaknya juga tengah melakukan pendekatan dengan beberapa dosen untuk bisa mengajar di STTR ini nantinya. "Sebanyak 24 orang dosen kami sediakan di STTR ini di semua jurusan," katanya. 
 
Menurutnya tujuan dirinya membuat STTR ini tidak terlepas dari rasa memiliki serta rasa sayang dengan masyarakat Kabupaten Rohil agar kedepan memiliki Sumber Daya Manusia yang lebih bagus demi memajukan daerah.

"Masyarakat Rohil yang pastinya tidak perlu jauh-jauh sekolah karena di STTR ini semua sudah tersedia inilah harapan kita, kami dan seluruh masyarakat Rohil," pungkasnya.

(eka/eka)
Tags Pemkab RohilSekda Rohil
Komentar