• Home
  • Pendidikan
  • RAPP dan Tanoto Foundation Sediakan Beasiswa untuk Putra Putri Pulau Padang ke Yogyakarta dan Bandung

RAPP dan Tanoto Foundation Sediakan Beasiswa untuk Putra Putri Pulau Padang ke Yogyakarta dan Bandung

Fandi Selasa, 27 Maret 2018 10:07 WIB
MERANTI - Program beasiswa dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Tanoto Foundation tahun 2018 untuk putra putri Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti kembali digelar. Ini merupakan beasiswa penuh ikatan dinas dari perusahaan tersebut.

Staff Community Development (CD) RAPP estate Pulau Padang, Yandi Masnur mengatakan beasiswa tersebut merupakan beasiswa penuh ikatan dinas dari perusahaan bubur kertas dan kertas yang berlokasi di Pangkalan Kerinci.

“Ini program rutin dari perusahaan (RAPP) dan juga Tanoto Foundation, untuk menyediakan beasiswa kepada putra-putri Pulau Padang. Bagi yang lulus tes nantinya akan mendapat beasiswa penuh kuliah di Instiper(Institut Pertanian Stiper) di Yogyakarta dan ATPK (Akademi Teknologi Pulp dan kertas) Bandung,” ujar Yandi.

Yandi menjelaskan setelah lulus kuliah, mereka langsung bekerja sesuai bidang masing-masing di unit usaha mitra Tanoto Foundation, salah satunya RAPP. Saat ini, sebanyak 16 putra putri dari Pulau Padang telah menerima beasiswa dan sebagian telah bekerja di RAPP.

Salah satu penerima beasiswa, Mutham Mimah (24) yang kini bekerja sebagai CD Officer di estate Pulau Padang mengatakan beasiswa ini sangat membantunya dalam meraih gelar sarjana. Kedua orang tuanya , A.Wahab dan Fatimah memiliki keterbatasan biaya untuk pendidikan tingginya.

"Saya punya kemauan keras untuk kuliah, tetapi tidak punya biaya yang cukup. Walaupun tidak terlalu yakin tetapi tidak ada salahnya mencoba. Alhamdulillah ayah saya mendukung dan akhirnya saya lulus. Saya serius kuliah dan bisa bekerja di RAPP,” tutur Mutham Mimah, alumni Pendidikan Fisika Universitas Riau ini.

Mutham Mimah mengatakan setelah bekerja dan ditempatkan di daerah kelahirannya sendiri, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Kedepan ia ingin putra putri dari Pulau Padang memiliki pendidikan tinggi dan pekerjaan yang baik sehingga dapat memajukan daerah. “Ke depan saya berharap ingin terus berkarir bagus di RAPP sehingga saya bisa bermanfaat untuk orang banyak,” ujarnya.

(rdk/rls)
Tags BeasiswaCSRRAPPTanoto Foundation
Komentar