• Home
  • Sosial
  • Lawan Corona, Kader IPK Semprot Disinfektan di Sejumlah Rumah Ibadah di Kota Pekanbaru

Lawan Corona, Kader IPK Semprot Disinfektan di Sejumlah Rumah Ibadah di Kota Pekanbaru

Wili Hidayat Jumat, 27 Maret 2020 08:40 WIB
PEKANBARU - Kader Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Riau, turut ambil bagian dalam pemberantasan virus corona. 
Kali ini, kader IPK turun langsung melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah rumah ibadah dan pemukiman penduduk, Jumat (27/3) pagi hingga siang hari.



Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua IPK Provinsi Riau, Kasten Harianja ini diawali dari kantor IPK Riau, Jalan Hasanudin, Kota Pekanbaru.


Tim juga melakukan penyemprotan di pemukiman warga yang berada di sekitar kantor IPK Riau.

Pantauan Kiblat Riau di lokasi terlihat, warga sangat antusias menyambut kegiatan IPK tersebut.


“Kami sangat senang kader IPK melakukan pemyemprotan virus corona ini, karena kita sama sama tau corona ini virus yang mematikan. Kami juga mengucapkan terimakasih atas perhatian IPK terhadap warga disini, “ Ujar Nani bersama warga lainnya.



Sementara itu, rumah ibdah yang didatangi tim penyemprot desinfektan dari IPK ini antara lain, Mesjid Al Anshor, Mesjid Al Furqon, Mesjid Al Musa'adah, Mesjid Al Mubarokah, Mesjid Al Islah, Gereja GPDI, Gereja GBI Rintis, Ikatan Keluarga Thionghoa Selatpanjang (IKTS), Gereja HKBP Pekanbaru, perumahan Pastori Gereja HKBP Pekanbaru dan pemukiman penduduk AMD Sumbersari.
 Semua lokasi tersebut berada di wilayah Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru.



Ketua IPK Riau, Kasten Harianja mengatakan, kegiatan yang dilakukan kader IPK ini adalah untuk turut ambil bagian seta bersinergi dengan pemerintah mengatasi penyebaran virus corona.



“Sesuai imbauan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IPK, Kanda Budi Panggabean. Beliau telah menginstruksikan kader IPK secara nasional untuk tidak berpangku tangan dengan kondisi saat ini. IPK tidak boleh diam. Harus ambil peran dan bersinergi dengan pemerintah dalam mengentaskan penyebaran virus corona,” ujar Harianja.



Harianja menambahkan, penanganan corona ini bukan hanya tanggungjawab Pemerintah semata, namun juga tugas seluruh lapisan masyarakat luas, termasuk kader IPK. “Kita harus berjibaku bersama pemerintah untuk melawan dan mengentaskan virus corana ini, “ tegasnya.



Sementara Ketua Pimpinan Anak Cabang Khusus (PAC-Khusus) IPK Limapuluh, Afri Yanto mengatakan, penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di sejumlah titik rumah ibadah, namun juga dilakukan di lingkungan masyarakat di kawasan Kecamatan Limapuluh.



“IPK hadir memberi manfaat semampunya untuk masyarakat. Semoga penyemprotan disinfektan ini bisa membatasi penyebaran corona, sekaligus memberikan rasa nyaman bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Lima Puluh ini, ” ujar Yanto yang saat itu disampaikan Sekretaris, Willy Fahad.



Kegiatan IPK Peduli Corona ini melibatkan Koramil 04/Limapuluh Personel Babinsa, Polsek Limapuluh, Bhabinkamtibmas serta perangkat RW dan masyarakat setempat.
Tags IPK RiauVirus CoronaVirus Covid-19Virus Covid 19
Komentar