• Home
  • Tekno
  • Google Mungkinkan Pengguna Backup Komputer Anda Lho

Google Mungkinkan Pengguna Backup Komputer Anda Lho

Kamis, 13 Juli 2017 11:32 WIB
MOUNTAIN VIEW - Google Backup and Sync, tool desktop yang dikenalkan pada Juni 2017 namun mengalami penundaan karena adanya perbaikan, akhirnya kini tersedia untuk Mac dan Windows. 

Tools yang menggantikan uploader desktop Google Photos saat ini serta Drive untuk Mac dan PC ini, berfungsi untuk mem-backup file dan gambar yang Anda miliki di komputer, entah itu Mac atau PC ke akun Google Photos dan Google Drive masing-masing pengguna.

Seluruh proses untuk menggunakan Backup and Sync sangat sederhana. Pertama, Anda perlu masuk ke akun Google, kemudian pilih folder mana di komputer yang ingin dicadangkan ke cloud. 

Setelah Anda melakukannya, pilih tempat di Google Drive yang Anda inginkan agar konten tersimpan. 

Tools mengurus sisanya di sana, memastikan semua item dalam folder yang dipilih disimpan dengan benar di akun cloud Anda. 

Tools Bacup and Sync ditujukan terutama untuk pengguna konsumen. 

Jika Anda merupakan pengguna G Suite, Google mendorong Anda untuk menggunakan aplikasi Drive untuk Mac/PC untuk sementara waktu seperti dikatakan dalam Slash Gears, Kamis (13/7/2017). 

Google berencana untuk segera meluncurkan Drive File Stream sebagai alternatif enterprise-tier untuk G Suite Basic melalui pelanggan Enterprise dan Nonprofit.

Sumber: Okezone
Tags Google
Komentar