• Home
  • Tekno
  • Ribuan Pelanggan Telkom Bengkalis Kecewa Kualitas Internet Buruk

Ribuan Pelanggan Telkom Bengkalis Kecewa Kualitas Internet Buruk

Deri Andrian Kamis, 03 Agustus 2017 21:17 WIB
BENGKALIS - Sejumlah pelanggan Internet Telkom Bengkalis keluhkan kualitas layanan. Sejak sekitar sepekan jaringan internet mengalami gangguan, mati total. 

Diantaranya, sejumlah pengusaha yang sehari-hari menghandalkan jaringan internet. Akibat gangguan tersebut merasa dirugikan, karena berdampak pada pendapatan harian. 

Seperti disampaikan Manto (39), salah seorang pengusaha jual beli ponsel di Bengkalis. “Jelas saja rugi, sudah sepekan ini internet di toko tak dapat digunakan. Layanan seperti instal pada telepon seluler tidak dapat dilakukan. Dan mengganggu layanan lainnya,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (3/8/17). 

Hal yang sama disampaikan Aeng, salah satu pemilik kedai kopi di Jalan Ahmad Yani Bengkalis. Karena sulitnya jaringan internet, mempengaruhi jumlah pelanggan yang datang ke kedai kopinya. 

“Seharusnya Telkom memperhatikan hal ini. Tidak terkesan membiarkan pelanggan mengeluh dan tidak ada solusi. Kita bayar kok bukan gratis. Kami berharap Telkom bisa lebih baik kedepan agar pelanggan tidak kecewa,” katanya. 

Terpisah, Kepala Cabang Plasa Telkom Bengkalis Tomiyanto ketika dikonfirmasi mengakui, bahwa sejak sepekan terjadi gangguan dan hal itu dikeluhkan sebagian besar pelanggan yang menggunakan jasa internet. 

Menurutnya, gangguan layanan internet tersebut disebabkan adanya kerusakan Line Internet yang berada di Pakning. Sehingga radio yang akan dipancarkan ke Bengkalis menjadi terkendala. 

“Memang pelanggan sudah ada yang menyampaikan keluhan. Ada kerusakan Line Internet di Pakning. Dan saat ini masih dalam perbaikan, belum dapat dipastikan kapan akan tuntas, mudah-mudahan segera selesai,” ungkapnya kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Kamis (3/8/17). 

Karena kerusakan Line itu, jasa layanan internet tidak hanya mengalami gangguan akan tetapi termasuk mati total. Dia berharap pelanggan juga memaklumi hal ini. 

"Adanya kerusakan ini, penyambungan untuk pelanggan baru, terpaksa juga kami tunda. Persoalan ini juga sudah disampaikan ke Telkom Cabang Dumai dan Pekanbaru,” katanya lagi. 

Informasi tambahan, hingga kini pengguna jasa internet Speedy dan Indihome di Telkom Bengkalis diperkirakan hampir mencapai 3.000 pelanggan.

(der/der)
Tags InternetPemkab BengkalisTelkom
Komentar