• Home
  • Traveler
  • Drama Perjuangan Masyarakat Meriahkan HUT ke-72 RI di Bengkalis

Drama Perjuangan Masyarakat Meriahkan HUT ke-72 RI di Bengkalis

Deri Andrian Kamis, 17 Agustus 2017 15:40 WIB
Drama Klosal perjuangan masyarakat Bengkalis yang diperagakan pelajar SMA Negeri 2 Bengkalis usai pelaksanaan Apel HUT ke-72 RI di lapangan Tugu, Kamis (17/8/2017) pagi tadi.
BENGKALIS - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bengkalis yang digelar di lapangan Tugu, Kamis (17/8/2017) tadi pagi, tidak saja berlangsung hikmat, tapi juga meriah.

Kemeriahkan tersebut diantaranya berkat atraksi para pelajar SMA Negeri 2 Bengkalis yang menampilkan sebuah drama klosal perjuangan masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini yang dipertunjukkan usai upacara HUT ke-72 Kemerdekaan RI

Drama ditampilkan para pelajar binaan Kodim 0303/Bengkalis tersebut menceritakan bagaimana perjuangan masyarakat Bengkalis dalam mempertahankan kemerdekaan dari serangan kelompok China dari Negeri Jiran, Malaysia.

Diceritakan, dahulu ada sekelompok orang China dari Malaysia datang ke Bengkalis yang mengaku sebagai perwakilan Sekutu untuk merebut Bengkalis.

Namun berkat persatuan dan semangat juang pemuda dan rakyat Bengkalis kala itu, akhirnya kelompok China dari Malaysia itu berhasil dilumpuhkan.

Perjuangan masyarakat Bengkalis kembali meletus ketika Belanda mencoba kembali ingin menguasai daerah ini pada 28 Desember 1948.

Namun masyarakat daerah kembali menunjukkan semangat juang mereka yang pantang menyerah. Berkat kegigihannya, mereka kembali berhasil mempertahankan Bengkalis.

Usai drama, tepuk tangan peserta apel dan masyarakat umum yang ikut menyaksikannya, langsung diberikan kepada pelajar sekolah yang beralamat di jalan Pramuka Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis yang menjadi pelakon dalam drama klosal tersebut.

(der/der)
Tags Pemkab Bengkalis
Komentar