• Home
  • Bengkalis
  • Acara Puncak Peringatan Hari Kartini 2018 dan HKG PKK Berlangsung Meriah

Acara Puncak Peringatan Hari Kartini 2018 dan HKG PKK Berlangsung Meriah

Rony Pratama Sabtu, 21 April 2018 13:26 WIB
BENGKALIS - Puncak peringatan Hari Kartini ke-139 di Kabupaten Bengkalis berlangsung meriah. Acara yang ditaja Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis bertempat di Balai Kerapat Adat Sri Mahkota dimeriahkan dengan pembacaan surat Kartini, oleh pemenang lomba, paduan suara oleh pemenang terbaik I, Fashion show desain dan peragaan busana serta Tarian Tabelo oleh persit Kartikachandra Kirana, Jum’at 20 April 2018.

Acara yang mayoritas di padati Kartini Bengkalis tersebut dihadiri Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Sekretaris Daerah Bengkalis, H. Butasmi HY, Kapolres Bengkalis, Dandim 0303 Bengkalis, Forkopimda Bengkalis, Pejabat Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kabupaten Bengkalis, serta Organisasi Wanita Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis dalam pengarahannya mengucapkan Selamat Hari Kartini ke-139  dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 .

“Atas nama pribadi, Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami ucapkan Selamat Hari Kartini ke-139  dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46  bagi seluruh perempuan di Kabupaten Bengkalis, majulah perempuan di Kabupaten Bengkalis” ungkap amril.

Amril menambahkan semoga dengan moment yang baik ini, semakin banyak perempuan-perempuan di Kabupaten Bengkalis memiliki sifat, karakter serta semangat Kartini, dalam meningkatkan perannya demi kemajuan Masyrakat, Daerah dan Negara.

Selanjutnya Amril juga berharap Peringatan Hari Kartini dan Kesatuan Gerak PKK bukan seremonial belaka, namun lebih kepada upaya meningkatkan sinergitas dan koordinasi antar Pengurus dan Kader PKK serta hubungan PKK dengan masyarakat dan pemangku adat kepentingan dalam mendukung terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

“Tim Penggerak PKK kabupaten Bengkalis harus mampu menjabarkan sinergitas kedalam program yang terarah, berorientasi kedepan dan bermanfaat bagi masyarakat”kata amril

Selanjutnya orang nomor satu di Bengkalis ini berpesan dan berharap kepada TP PKK Bengkalis harus banyak berbuat nyata dalam mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama berpartisipasi dalam pengentasan mekiskinan melalui penanganan masalah pendidikan, kesehatan dan peningkata keterampilan kerja masyarakat.

Diakhir sambutannya Amril memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya mengingat kegiatan yang dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian serta merupakan perwujudan rasa tanggu jawab perempuan dikabupaten bengkalis dalam meningkatkan keluarga berkualitas dan generasi tangguh yang berbudaya serta berakhlak mulia.

(ron/ron)
Tags Hari KartiniPKK BengkalisPemkab Bengkalis
Komentar