• Home
  • Bengkalis
  • Amril Mukminin Ajak Seluruh Kepsek Wujudkan Visi Bengkalis 2016-2021

Amril Mukminin Ajak Seluruh Kepsek Wujudkan Visi Bengkalis 2016-2021

Deri Adrian Rabu, 06 September 2017 18:46 WIB
Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan ucapan tahniah kepada 249 Kepala SD, 67 Kepala SMP, 1 Kepala TK, dan 36 Pengawas SD dan Penilik PLS, usai melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan, di Aula Pertemuan lantai IV kantor Bupati Bengkalis.
BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 353 kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan pengawas Sekolah Dasar dan penilik pendidikan luar sekolah, yang ditaja di  aula lantai IV kantor Bupati Bengkalis,.

Dalam Kesempatan itu Amril mengajak seluruh kepala sekolah (Kepsek) untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat maju dan makmur sesuai visi Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021 melalui jalur pendidikan.

Dibagian lain, suami Kasmarni itu juga mengatakan bahwa yang menentukan suatu keberhasilan dari sebuah sekolah itu tergantung dari kualitas Kepseknya.

“Berhasil-tidaknya pembangunan sektor pendidikan, khususnya pada kegiatan belajar mengajar di sekolah, salah satu faktor penentunya, adalah kepala sekolah, karena keberadaan kepala sekolah, adalah lokomotif, dialah “top manager” semua kegiatan di sekolahnya,” imbuhnya.

Masih kata Amril, sebagai lokomotif di sebuah lembaga, maka setiap guru yang telah diberi amanah menjadi kepala sekolah, harus benar-benar mengimplementasikan semboyan yang ditauladankan Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara, yaitu “Ing ngarso sung tulodo, ing madyo mangun karso, tut wuri handayani”.

“Maknanya, sebagai pemimpin, seorang kepala sekolah harus bisa memberikan pentauladananbagi guru, siswa maupun sumber daya pendidikan lainnya di sekolah tersebut. Menarik mereka kepada hal-hal yang baik dan berkualitas,” lanjutnya

Dibagian lain mantan Anggota DPRD Bengkalis, tiga periode itu juga berharap agar tiap kepala sekolah yang telah dilantik itu agar bisa terus menciptakan ide cemerlang yang implementatif, agar setiap kegiatan disekolah yang mereka pimpin itu bisa terus bergerak maju.

“Saat di tengah, kepala sekolah harus bisa menciptakan ide yang implementatif, agar setiap kegiatan di sekolahnya, tidak jalan di tempat, tapi terus bergerak maju, sementara saat di belakang, kepala sekolah harus menjadi seorang motivator bagi seluruh siswa, majelis guru dan sumber daya pendidikan lainnya di sekolah tersebut,” imbuhnya.

Adapun 353 kepala sekolah dan pengawas tersebut, meliputi 1 orang kepala Taman Kanak (TK), 249 orang kepala Sekolah Dasar (SD), 67 orang kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 36 orang pengawas SD dan Penilik Pendidikan Luar Sekolah.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kapolres Bengkalis yang diwakili Kepala Satuan Bina Masyarakat AKP Slamet Suryadi, para Asisten Sekretariat Daerah Bengkalis, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

(der/der)
Tags Bupati Bengkalis
Komentar