• Home
  • Bengkalis
  • Bapenda Bengkalis Rapat Bersama OPD Bahas Target Maksimum PAD 2019

Bapenda Bengkalis Rapat Bersama OPD Bahas Target Maksimum PAD 2019

Rony Pratama Kamis, 18 Januari 2018 20:28 WIB
Plt Sekda H Arianto memimpin rapat rencana penetapan target maksimum PAD tahun 2019, Kamis, 18 Januari 2018.
BENGKALIS - Guna menentukan rancangan target maksimum Penghasilan Asli Daerah (PAD) untuk tahun 2019, bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar rapat, Kamis, 18 Januari 2018.

Pertemuan yang digelar di ruang rapat lantai III Kantor Bapenda, Jalan Sudirman, dibuka Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah, H Arianto, Plt Kepala Bapenda, Imam Hakim.

“Kami berharap dengan dilakukan perencanaan ini, dapat memacu OPD untuk mengejar target PAD yang direncanakan. Harus betul-betul mencari potensi-potensi yang menghasilkan pendapatan untuk daerah,” tutur Arianto.

Arianto juga meminta, agar semua OPD selalu untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Jika kemungkinan pelayanan-pelayanan yang disediakan saat ini kurang baik, maka kedepan harus dimaksimalkan.

“Kita harus berbenah. Jika ada wacana seperti menaikkan retribusi jasa pelayanan pelabuhan penyeberangan, maka hal tersebut harus berimbang dengan layanan yang diberikan kepada pengguna jasa,” pintanya.

Arianto juga mengingatkan agar masing-masing OPD, dapat melaksanakan Surat Edaran (SE) Bupati Bengkalis Nomor 970/PD/16/2018, dalam mengoptimalkan sumber pendapatan daerah. Karena jika sumber pendapatan meningkat, secara otomatis anggaran pendapatan dan belanja daerah pun akan meningkat.

Sementara itu, Plt Kepala Bapenda mengatakan, target PAD yang harus dikejar menjadi harapan dalam progres pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Bengkalis.

“Kita sangat optimis hal ini bisa terjuwud. Dengan catatan, semua pihak dapat bekerja sama dengan baik, khususnya OPD yang memiliki potensi penghasil PAD yang banyak,” katanya.

Adapun yang dilibatkan dalam rapat pembahasan tersebut, antaralain seperti, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Perhubungan, Badan Lingkungan Hidup, Pemadam Kebakaran, RSUD Bengkalis dan Mandau dan beberapa OPD lainnya.

(ron/ron)
Tags PADPemkab Bengkalis
Komentar