• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Bengkalis : Halal Bi Halal Bukan Hanya Pererat Silaturahim

Bupati Bengkalis : Halal Bi Halal Bukan Hanya Pererat Silaturahim

Rony Pratama Minggu, 01 Juli 2018 10:30 WIB
BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan kegiatan halal bi halal bukan hanya untuk menjalin silaturahim, tetapi juga mempererat rasa persaudaraan, yang tak kalah penting menguatkan  hubungan antara pemerintah dan lembaga-lembaga keagamaan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Hal itu dikatakan Bupati  Bengkalis dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Bengkalis Haholongan saat menghadiri halal bi halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkalis, Sabtu, 30 Juni 2018 di gedung GOW Bengkalis.

“Dikesempatan ini kami mengajak semua pihak khususnya MUI untuk bersinergi dalam pembangunan, terutama pembangunan mental spritual, agar Negeri Junjungan bisa sejajar atau lebih baik dari kabupaten lain yang telah maju,” ajaknya.

Terkait program pengiriman kader ulama ke pulau Jawa, Bupati memberi apresiasi. Karena pada saatnya nanti kader tersebut akan berkontribusi nyata membangun bangsa dan daerah Bengkalis dengan nilai-nilai yang baik.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus MUI, melalui program kerja sama dengan Yayasan Manara Bengkalis telah mampu mengirim dan menyekolahkan kader ulama ke sejumlah pesantren ternama di pulau Jawa,” ungkapnya.

Melalui Bagian Kesra dan Dinas Pendidikan. sambungnya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah mempersiapkan bantuan bea siswa untuk pelajar dan mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. Hal itu ditujukan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di Negeri Junjungan.

Halal bi halal ini juga dihadiri Wakapolres Bengkalis Ade Zamrah, Asisten Profesor di Brunei Darussalam Gamal Abdul Nasir, Ketua Baznas H Ali Ambar, Ketua LAMR Bengkalis Tengku Zaunuddin dan Ketua FKUB Bengkalis.

(ron/ron)
Tags Bupati BengkalisPemkab Bengkalis
Komentar