• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Bengkalis Harap STIE Syariah Beri Sosialisasi Masyarakat

Bupati Bengkalis Harap STIE Syariah Beri Sosialisasi Masyarakat

Rony Pratama Kamis, 28 Juni 2018 12:34 WIB
Bupati Bengkalis diwakili Kabag Keuangan dan Aset Serketariat Daerah Bengkalis Akmal Lukman, saat menghadiri Seminar Internasional di STIE Syariah Bengkalis, Kamis (28/6/2018) pagi, bertempat di aula pertemuan STIE Syari’ah Bengkalis.
BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Kepala Bagian (Kabag) Keuangan dan Aset Sekretariat Daerah Bengkalis, Akmal Lukman menghadiri sekaligus membuka Seminar Internasional di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari’ah Bengkalis, Kamis (28/6/2018) pagi, bertempat di aula pertemuan STIE Syari’ah Bengkalis.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang dibacakan Kabag Keuangan dan Aset Setda Bengkalis, dia memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta menyambut baik atas diselenggarakannya Seminar Internasional ini. 

“Kami berharap, kepada lulusan maupun mahasiswa-mahasiswi STIE Syari’ah mampu memberikan pemahaman dan mensosialisasikan ekonomi syariah bagi masyarakat di Kabupaten Bengkalis dengan mayoritas penduduk melayu yang berbasis Islam," harapnya.

Selanjutnya, Akmal juga berharap STIE Syari’ah dapat meningkatkan kreatifitas dalam mengaplikasikan ekonomi syariah, meningkatkan kemampuan masyarakat dibidang ekonomi syariah, mensosialisasikan standar-standar ekonomi syariah yang ada.

Berkaitan dengan strategi pengembangan ekonomi syariah, sambungnya, mulai tahun ini pengembangan ekonomi syariah tidak hanya terfokus pada sektor keuangan, tetapi juga sektor lainnya berupa halal supply chain.

“Selain itu, mampu mempercepat sektor keuangan syariah dan memperkuat riset dan edukasi dalam membentuk halal lifestyle atau gaya hidup halal”, tutupnya

Tampak hadir pada acara Seminar Internasional tersebut, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ( Stie)  Syari’ah Bengkalis, Khodijah ishak, S. HI, M.E, Sy,  Narasumber seminar internasional, Deputy Rector For Internasional Relations Dan Alumni, Fatoni University Thailand, Assoc Prof, Dr Sukree Langputeh, Ketua Baznas Bengkalis, H. Ali Ambar, Lc, M,Pdi.

(ron/ron)
Tags Bupati BengkalisPemkab Bengkalis
Komentar