• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Bengkalis Komitmen Lanjutkan Pembangunan, Meski Keuangan Menurun

Bupati Bengkalis Komitmen Lanjutkan Pembangunan, Meski Keuangan Menurun

Rony Pratama Sabtu, 19 Mei 2018 22:18 WIB
BENGKALIS - Di hadapan jamaah Masjid Nurul Jihad, Desa Serai Wangi, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menegaskan akan tetap komitmen untuk melanjutkan pembangunan, khususnya infrastruktur yang menjadi salah satu prioritas.

Bupati Amril mengatakan itu saat melaksanakan safari Ramadhan, Jum’at malam, 18 Mei 2018, didampingi Kasmarni Amril, Sekretaris Daerah H Bustami HY beserta istri dan sejumlah pejabat di lungkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Meskipun kondisi keuangan daerah kita kian menurun jumlahnya akibat dampak kondisi perekonomian nasional, namun kami tetap komitmen untuk melanjutkan pembangunan, khususnya infrastruktur,” ungkapnya.

Bupati Amril menjelaskan, sesuai yang diazamkan, bersama dengan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan, Kecamatan Talang Muandau menjadi bagian dari Gerbang Permata, dengan fokus pembangunan sebagai pusat pengembangan industri, pertambangan, perdagangan, ketenaga-kerjaan, peternakan, pertanian dan perkebunan.

Karena itu, Dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan peran serta dalam pembangunan. sebagai salah satu bentuk tugas dan tanggungjawab.

“Azam tersebut tentu tak mungkin dapat kita wujudkan tanpa adanya partisipasi nyata dan semangat kebersamaan dari masyarakat, khususnya di Talang Muandau ini untuk melanjutkan dan meningkatkan keberhasilan pembangunan yang telah dicapai selama ini,” jelasnya.

Diungkapkan Amril, Meskipun pada tahun 2018 ini APBD Kabupaten Bengkalis akan dirasionalisasi pada perubahan APBD mendatang, upaya percepatan pembangunan kawasan Gerbang Permata melalui kegiatan multiyears, seperti pembangunan jalan Gajah Mada, Lingkar Duri Barat dan pembangunan Duri Islamic Center, akan tetap dilanjutkan.

“Saat ini proses implementasinya terus dipercepat oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dengan tetap mengacu pada ketentuan peraturan perundang-undangan,” pungkasnya.

(ron/ron)
Tags Bupati BengkalisPemkab Bengkalis
Komentar