• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Bengkalis Minta PDAM Tirta Terubuk Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Bupati Bengkalis Minta PDAM Tirta Terubuk Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Hadi Pramono Selasa, 24 Oktober 2017 20:45 WIB
BENGKALIS - Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan perhatiannya terhadap air bersih untuk masyarakat di Kabupaten Bengkalis, Bupati Bengkalis Amril Mukminin langsung meninjau PDAM Tirta Terubuk Bengkalis di Jalan HR Soebrantas. 

Dalam peninjauan itu, ada beberapa item yang diharapkan bupati dapat segera diselesaikan. Diantaranya Instalasi Pengolahaan Air (IPA), pemanfatan air baku dari PT Meskom dan serah terima PDAM Cabang Bantan agar segera dioperasikan.

Bupati menelusuri semua sistem pengolahan PDAM Bengkalis. Mulai dari ketersediaan air baku di waduk PDAM di Jalan Soebrantas, Wonosari Timur, kemudian IPA yang berada dibelakang Kantor Pusat PDAM Bengkalis, maupun sistem pengolahan air yang dilakukan PDAM Bengkalis.

Saat peninjauan tersebut, bupati selain didampinggi Direktur PDAM Jufrizal SE, juga didampingi Plt Kepala Dinas PUPR Bengkalis Tajul Mudarris, Plt Kepala Dinas Pendidikan Edy Sakura, Plt Direktur RSUD Bengkalis Dr Ersan. 

Juga didampingi Kabag Umum dan Personalia PDAM Bengkalis Abel Iqbal ST, Kabag Unit Pelayanan Barang dan Jasa Hardianto, Kabag Hubungan Langganan Mulyadi dan Kasubag Perencanaan Teknik PDAM Nasrun Ssi.

Dalam penyampaiannya, bupati berharap agar PDAM terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat. Sebab lanjut bupati, pada intinya dalam hal pelayanan terhadap masyarakat, ada beberapa item yang harus jadi prioritas. Diantaranya listrik, air, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur jalan.

Karena air merupakan salah satu item prioritas, maka PDAM juga dituntut untuk terus berinovasi dan menampung semua keluhan yang datang dari masyarakat tentang kualitas, kuantitas dan kontiniutas air bersih.

"Sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. Dari keluhan yang datang dari masyarakat, PDAM harus cepat merespon, karena air merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi masyarakat," tegas Bupati.

Bupati Berharap PT Meskom Bisa Bekerjasama

Setelah mendengar penegasan bupati, Direktur PDAM Bengkalis Jufrizal SE juga menyampaikan persoalan terkait dengan ketersediaan air baku di PT Meskom. 

Direktur mengakui, PDAM Bengkalis telah melayangkan surat sebanyak 2 kali ke PT Meskom untuk kesediaan PT Meskom mengizinkan PDAM Bengkalis mengambil air baku di PT Meskom.

"Tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan. Kita berharap, air baku yang di PT Meskom bisa dimanfaatkan dan disalurkan terhadap masyarakat," ujar Jufrizal.

Mendengar penjelasan direktur, bupati langsung merespon dan meminta agar PDAM kembali membuat surat lagi ke PT Meskom dan akan langsung di tanda tangani oleh bupati. 

Bupati juga berharap agar PT Meskom bisa bekerjasama, karena air merupakan kebutuhan masyarakat. Apalagi beberapa hari ini kondisi cuaca kemarau, sehingga ketersediaan air baku di PDAM harus tetap stabil.

"Kemudian, IPA yang ada ini secepatnya diserah terimakan dari Pemkab ke PDAM dalam bentuk berita acara yang sifatnya sementara menjelang dilaksanakannya audit. Lalu PDAM Cabang Bantan juga harus secepatnya diserahterimakan, supaya masyarakat di Bantan juga secepatnya menikmati air bersih," pungkasnya.

(der/der)
Tags Bupati BengkalisPemkab Bengkalis
Komentar