• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Bengkalis Minta Pejabat Baru Dilantik Jalin Komunikasi dan Kerjasama Yang Baik

Bupati Bengkalis Minta Pejabat Baru Dilantik Jalin Komunikasi dan Kerjasama Yang Baik

Roni Pratama Selasa, 07 Januari 2020 21:55 WIB
Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, di Aula pertemuan Dang Merdu Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (7/1/2020).
BENGKALIS - Jadi Pimpinan Organisasi maupun unit Organisasi janganlah menjadi Pejabat yang penakut dan mudah menyerah saat menghadapi masalah, jangan mudah mengadu pada atasan, carilah solusi, lakukan komunikasi dan buatlah kerjasama yang baik dengan stakeholder, sehingga hal ini akan dapat membantu saudara dalam melaksanakan tugas.   

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Selasa (7/1/2020). Di Aula pertemuan Dang Merdu Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.
Disamping itu orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis menekankan, kepada pejabat yang baru saja dilantik agar membaca kembali tugas pokok dan fungsi organisasinya, pelajari dan atasi kendala atau masalah yang terjadi pada instansi atau organisasi saudara, fungsikan semua ini maupun staf yang saudara pimpin. Jangan hanya bidang tertentu saja yang ditonjolkan atau difungsikan. 

Bersikap responsif terhadap dinamika yang terjadi, Pejabat tidak hanya dituntut dalam kecakapan memimpin, melainkan juga harus memiliki integritas, loyalitas, kejujuran dan tanggung jawab yang harus diutamakan sebagai syarat tanpa pengecualian. Sehingga pada akhirnya nanti akan bisa mewujudkan Bengkalis makmur, Riau maju, Indonesia sejahtera. 

Hal tersebut sejalan dengan apa yang telah disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo pada pidato kenegaraannya usai dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia, yakni tata kelola Pemerintahan yang baik bukan diukur dari prosedur yang panjang dan prosedur ketat. 

"Tetapi tata kelola Pemerintahan yang baik tercermin dari prosedur yang cepat dan sederhana, yang membuka ruang terobosan-terobosan dan mendorong lompatan-lompatan. Orientasi kerja Pemerintahan, orientasi kerja birokrasi pelaksana, orientasi kerja birokrasi pengawas, haruslah berorientasi pada hasil," Ucap Amril.
Hadir pada pelantikan tersebut Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kepala BKPP Bengkalis Djamaluddin, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Kasdim 0303 Bengkalis Mayor inf Dedyk Wahyu Widodo, Kepala Seksi (Kasi) Intelijen di Kejaksaan Negeri Bengkalis Nico Fernando, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kasmarni Amril serta Camat se-Kabupaten Bengkalis.***(Infotorial)
Tags Bupati BengkalisPemkab Bengkalis
Komentar