Bupati Bengkalis Resmikan PKS PT SSP di Pinggir

Roni Pratama Senin, 08 Januari 2018 16:29 WIB
Bupati Bengkalis, Amril mukminin saat melakukan penandatanganan prasasti, sebagai tanda mulai beroperasinya PKS PT SSP, Senin (8/1/2017) siang.
BENGKALIS - Bupati Bengkals, Amril Mukminin, hari ini, Senin (8/1/2018) siang, meresmikan beroperasinya pabrik kelapa sawit Perusahaan Terbuka (PT) Semunai Sawit Perkasa (SSP), yang berlokasi di Desa Semunai.

Dengan Menggunakan baju PDH, Kepala Daerah Bengkalis bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, tiba di lokasi sekitar pukul 10.38 WIB, dan disambut oleh Pimpinan Perusahaan PKS PT SSP, Camat Pinggir, Kepala Desa Semunai, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bengkalis, didampingi Anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau-Pinggir, Pimpinan PKS PT SSP, Camat Pinggir.

Selain Penandatanganan prasasti, sebagai tanda mulai beroperasinya pabrik sawit itu juga dilakukan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril.
Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis mengatakan, peresmian PT SSP ini merupakan salah satu penunjang ekonomi para petani yang berdomilisi di Desa Semunai, dan ini juga adalah langkah untuk memberantas pengangguran di Kecamatan Pinggir ini.

“Mudah-mudahan, momentum ini menjadi titik awal untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani sawit di Kecamatan Pinggir dan sekitarnya,” kata mantan Anggota DPRD Bengkalis tiga periode itu.

Lebih lanjut, mantan Kepala Desa Muara Basung itu menyampaikan, kehadiran pabrik kelapa sawit PT SSP ini, selaras dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang termaktub dalam visi dan misi Kabupaten Bengkalis.

“Khususnya pada pengembangan empat pusat pembangunan yaitu gerbang permata, yakni fokus menjadikan Kecamatan Mandau dan Pinggir, sebagai pusat pengembangan industri,” jelas Amril.


(ron/ron)
Tags Bupati BengkalisPemkab Bengkalis
Komentar