• Home
  • Bengkalis
  • Kasmarni Ajak IWMR Terus Maju dan Berpartisipasi Dalam Pembangunan Daerah

Kasmarni Ajak IWMR Terus Maju dan Berpartisipasi Dalam Pembangunan Daerah

Rony Pratama Senin, 03 Februari 2020 18:27 WIB
BENGKALIS - Dengan semangat milad ini kami berharap Ikatan Wanita Minang Riau dapat maju terus mandiri, kreatif, inovatif dan percaya diri dan terus berkembang serta semakin dewasa sehingga dapat meningkatkan dan ikut berpartisipasi dalam setiap derap langkah pembangunan didaerah ini. 

 Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kasmarni Amril saat menghadiri acara milad ke VI Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) di gedung Bathin Bertuah Kantor Camat Mandau, Senin (3/2/2020).
 

Acara diawali dengan rangkaian tarian oleh ibuk-ibuk Ikatan Wanita Minang Riau dengan mengenakan pakaian lengkap adat minang, serta paduan suara dengan melantunkan lagu rumah gadang dan lancang kuning. 
 Lebih lanjut menurut Kasmarni yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis tersebut, seperti diketahui budaya minang memberi ruang cukup besar bagi perempuan untuk berkiprah dalam masyarakat, hal tersebut tentunya selaras dengan tema milad ke VI IWMR tahun 2020 yakni "Mengokohkan Peran Perempuan Sebagai Pelopor Inspirasi Pemersatu Bangsa" disamping kewajibannya menjadi suri tauladan bagi putra putrinya juga mampu menjaga harkat dan martabat kaumnya. 

 "Perempuan sangat erat kaitannya dengan memperbaiki kualitas generasi mengingat perempuan adalah pendidik pertama dalam keluarga." kata Kasmarni
Kasmarni juga berharap, melalui momentum milad ini agar seluruh pengurus dan anggota IWMR untuk dapat bersebati bersama-sama membangun Kabupaten Bengkalis menjadi lebih baik lagi. karena banyaknya persamaan yang dimiliki wanita melayu Riau dan minang diharapkan akan lebih dapat meningkatkan rasa persaudaraan serta persatuan sebangsa dan setanah air. 
 Turut hadir Asisten Bidang Perekonomi dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bengkalis Gendrayana Rohaini, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bengkalis Hj. Kholijah, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Azwar, Camat Bhatin Solapan Wahyudin, Camat Talang Mandau Nasrizal, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Mandau H. Revolaysa, Ketua Ikatan Wanita Minang Riau Mandau Tazwarni Zulta, Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau Mandau diwakili H. Desemrial, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Mandau Dewi Asnidar, Ketua Tim PKK Kecamatan Pinggir Wiwik Purwati, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Talang Mandau Nuraini, Ikatan Wanita Minang Riau Mandau, Ikatan Keluarga Minang Riau Mandau, serta para undangan lainnya.***(Infotorial) 
Tags Pemkab Bengkalis
Komentar