• Home
  • Bengkalis
  • MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana Musabaqahkan 6 Cabang

MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana Musabaqahkan 6 Cabang

Rony Pratama Sabtu, 21 April 2018 13:35 WIB
BENGKALIS - Sebanyak 122 orang peserta ikut berkompetisi dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-1 Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana. Ada 6 cabang yang dimusabaqahkan.

Demikian kata Ketua Pelaksana, Acil Esyno saat menyampaikan laporan pada pembukaan MTQ ke-1 Kecamatan Bandar Laksamana, di lapangan bola Desa Api-Api, Jum’at, 20 April 2018 malam.

Acil mengatakan, peserta yang ikut berasal dari 7 desa se-Kecamatan Bandar Laksamana, yaitu desa Tenggayun, Sepahat, Api-Api, Tanjung Leban, Bukit Kerikil, Parit Api-Api, dan Temiang.

Sedangkan cabang yang dimusabaqahkan, sambungya, adalah Muratal Qur’an diikuti 14 orang, Tilawah Qur’an golongan Anak-anak dan Remaja masing-masing diikuti 14 orang, golongan dewasa 13 orang.

Kemudian Syarhil Qur’an diikuti 27 orang dan Cabang Fahmil Qur’an 27 orang, masing-masing dibagi dalam 9 regu, Cabang Khatil Qur’an kategori dekorasi 14 orang, kategori mushaf 14 orang, dan kategori naskah 16 orang. Selanjutnya, Hifzil Qur’an golongan 1 juz dengan jumlah peserta 4 orang.

Acil menambahkan, pelaksanaan Musabaqah dibagai di tiga lokasi, untuk cabang Muratal, Tilawah, Syahril dan Hifzil Qur’an berlokasi di Astaka pembukaan MTQ, Cabang Khatil di gedung PAUD Desa Api-Api dan Cabang Fahmil di gedung SD Negeri 1 Bandar Laksamana.

“Selain 6 cabang yang dimusabaqahkan, khusus dari Tim Penggerak PKK Kecamatan Bandar Laksamana memperlombakan stand bazar utusan dari setiap PKK Desa, Bumdes, SMA dan MAN dengan jumlah 11 stand bazar,” ungkap Acil.

Pembukaan MTQ dengan menekan tombol sirine oleh Bupati Amril ini juga dihadiri Sekda Bengkalis, Bustami HY, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, Sejumlah Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Bengkalis.

(ron/ron)
Tags MTQPemkab Bengkalis
Komentar