• Home
  • Bengkalis
  • Pemkab Bengkalis Gelar Asistensi Penyusunan Rencana Kerja Anggaran

Pemkab Bengkalis Gelar Asistensi Penyusunan Rencana Kerja Anggaran

Deri Adrian Rabu, 04 Oktober 2017 20:01 WIB
Plt. Sekda. H Arianto saat membuka acara Asistensi Penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018, Rabu (4/10/2017).
BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Bengkalis menggelar Asistensi Penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA).

Kegiatan ini diperuntukkan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja  Daerah Tahun Anggaran 2018, Rabu (4/10/17).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna lantai 4 Kantor Bupati tersebut dibuka langsung Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas Sekda, H Arianto.

Dia membahas penyusunan sebuah Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) sesuai Rennja SOPD mulai dari pedoman penyusunannya. Karena RKA ini nantinya yang akan menjadi muara dari dokumen perencanaan dan penganggarannya

“RKA merupakan dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi rencana pendapatan, rencana belanja program dan kegiatan SOPD serta rencana pembiayaan sebagai dasar penyusunan APBD,”  ujar Arianto.

Lebih lanjut Arianto mengatakan, RKA-SOPD ini akan menjadi dasar ditetapkannya dokumen pelaksanaan anggaran yaitu Daftar Pengisian Anggaran (DPA) ini akan menjadi tolak ukur bagi seluruh satuan kerja perangkat daerah atau  OPD di Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan Asistensi Penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diikuti seluruh Kasubag Program se-Kabupaten Bengkalis, Anggota TAPD.

Kemudian Kelompok Kerja (POKJA)  Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Tahun 2018 dan sebagai Instruktur, Kepala Sub Bidang Fasilitasi dan Pembinaan Anggaran BPKAD Provinsi Riau, Anel Lismi, SE, M. Ak

Selain Plt. Sekda, hadir Asisten Pemerintahan, Umi Kalsum, Plt. Kepala BPKAD, Bustami, HY, Kabag Hukum, Maryansyah Omar, Kepala Bagian Humas, Muhammad Fadhli, dan undangan lainnya.

(der/der)
Tags Bupati BengkalisPemkab Bengkalis
Komentar