• Home
  • Bengkalis
  • Sekda Bengkalis Shalat Tarawih di Masjid Agung Istiqamah

Sekda Bengkalis Shalat Tarawih di Masjid Agung Istiqamah

Rony Pratama Kamis, 17 Mei 2018 14:21 WIB
BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY, melaksanakan shalat tarawih pertama Ramadhan tahun ini, di Masjid Agung Istiqamah Bengkalis, Rabu (16/5/2018) malam.

Sekretaris Daerah tampak mengenakan baju koko putih didominasi dengan celana kain hitam dan lengkap dengan peci hitam.

Setibanya di Masjid Istiqamah, Sekda Bengkalis langsung melaksanakan shalat tarawih bersama ratusan jamaah Masjid Istiqamah, yang sebelumnya melaksanakan shalat fardhu isya' di rumah kediaman pribadinya.

Usai melaksanakan shalat tarawih sebanyak 20 raka'at ditambah dengan shalat sunnah witir 3 raka'at, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Bupati Bengkalis yang dibacakan oleh Sekda Bengkalis.

Pada kesemaptan itu Sekda mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Bengkalis untuk bersama meningkatkan amal ibadah, rasa persatuan dan persaudaraan sebagai umat islam, serta menjadikan bulan ramadhan sebagai motifasi diri dalam meningkatkan kualitas amal kebaikan, semataâ€"mata demi mengharapkan ridho Allah SWT.

"Kemudian juga mendapatkan gelar orangâ€"orang yang bertaqwa. mari bersamaâ€"sama pula kita jalani bulan suci ini, sebagai insan yang senantiasa berharap agar jiwa raganya diasah dan diasuh guna melanjutkan perjalanan menuju Allah SWT," ajak Sekda.

Sebagaimana kita ketahui bersama, sambung Bustami, bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, karena merupakan bulan pengampunan, bulan dimana pahala dilipatgandakan, dan bulan berkah bagi umat Islam.

"Melalui puasa Ramadhan 1439 Hijriah ini, mari kita tingkatkan kualitas iman dengan memperbanyak ibadah, baik bersifat vertikal kepada Allah SWT, maupun bersifat horizontal kepada sesama manusia," katanya. 

"Kita ikat kembali tali silaturrahmi yang terputus, dan kita perkuat ukhuwwah islamiyyah antar sesama, sehingga momentum Ramadhan ini akan menghindarkan kita dari perbuatan tercela," ujarnya.

Lebih lanjut, Sekda mengajak seluruh masyarakat yang hadir pada kesempatan itu untuk menangkal paham-paham radikalisme di Negeri Junjungan dengan terus menjalankan ajaran Islam yang kaffah dan  mari kita tetap jaga dan ciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai, aman serta tentram.

"Agar kabupaten yang memiliki ikon Ikan Terubuk ini dapat terus membangun dan berbagai kebijakan serta program di bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik, serta Kabupaten Bengkalis senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif," ucapnya.

Usai membacakan sambutan tertulis, Sekda Bengkalis menyaksikan pembacaan dua kalimat syahadat dari salah seorang warga yang berdomisili di Desa Wonosari, yang ingin memeluk agama Islam yang sebelumnya adalah umat kristiani.

Setelah itu, rangkaian acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan langsung oleh Ketua Majeli Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis Amrizal.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua Pengurus Masjid Agung Istiqamah Bengkalis H Arianto, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Bengkalis, serta ratusan masyarakat di Bengkalis.

(ron/ron)
Tags Pemkab BengkalisRamadhanSekda Bengkalis
Komentar