• Home
  • Bengkalis
  • Umat Muslim Dijemput, MUI Bengkalis Bakal Gelar Dzikir dan Doa untuk Negeri

Umat Muslim Dijemput, MUI Bengkalis Bakal Gelar Dzikir dan Doa untuk Negeri

Roni Pratama Kamis, 18 Oktober 2018 16:08 WIB
BENGKALIS - Sebagai upaya mengharapkan perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT, agar terhindar dari berbagai mara bahaya dan bencana yang akhir-akhir ini sering terjadi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, akan menggelar Dzikir dan Doa Bersama, Jumat, 19 Oktober 2018 mendatang.

“Mencermati dan menyikapi musibah yang beruntun menimpa negeri pada akhir-akhir ini, kami (MUI Kabupaten Bengkalis), akan menyelenggarakan kegiatan tersebut untuk keselamatan negeri dan bangsa yang kita cintai ini,” ujar Amrizal, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Rabu, 17 Oktober 2018.

Dengan rasa penuh harap, Amrizal menjemput sekaligus mengajak kaum muslimin dan muslimat di Bengkalis, untuk menyempatkan diri dan bersama hadir dalam melaksanakan Dzikir dan Doa Bersama ini.

“Insya Allah, kita akan laksanakan di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, dari mulai ba’da atau sehabis solat magrib sekitar pukul 18.30 WIB, kemudian dilanjutkan dengan solat isya berjamaah,” terang Amrizal.

Agar Dzikir dan Doa Bersama berlangsung khidmat, sebut Amrizal, kegiatan ini nantinya akan dipandu oleh Ustadz H Ghufronuddin dan Ustadz Amri S.Th.I. Tentunya kehadiran umat Islam dalam acara ini menjadi hal yang sangat diharapkan, sehingga Allah berkenan menerima dan mengabulkan dari maksud ikhtiar yang telah dilakukan lewat kegiatan ini. 

Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis ini turut mengungkapkan bahwa kegiatan Dzikir dan Doa Bersama ini juga akan dilakukan ditiap kecamatan se-Kabupaten Bengkalis dalam waktu yang sama.

“Kita telah layangkan surat kepada Ketua MUI Kecamatan, untuk melakukan hal serupa secara serentak di Masjid atau Mushala kecamatan masing-masing. Ini semua tidak lain hanyalah mengharapkan pertolongan Allah SWT, agar negeri dan bangsa ini dilindungi dari segala bencana dan marabahaya,” turutnya.

Besar harapan juga, Amrizal meminta kepada umat Islam yang berada di masing-masing kecamatan untuk ikut hadir pada acara dimaksud di wilayah kecamatannya masing-masing sebagai salah satu ikhtiar untuk mewujudkan keamanan dan kedamaian di negeri junjungan ini.

(ron/ron)
Tags Pemkab Bengkalis
Komentar