• Home
  • DPRD Siak
  • DPRD Siak Bakal Hearing Terkait Kisruh Pedagang Pasar Sungai Apit

DPRD Siak Bakal Hearing Terkait Kisruh Pedagang Pasar Sungai Apit

Arif Rahim Kamis, 18 Januari 2018 20:49 WIB
SIAK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak Riau akan melakukan Hearing dengan pihak terkait atas polemik yang terjadi antara pedagang dan pihak Dinas di Pasar Kecamatan Sungai Apit.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Siak Sujarwo usai meninjau lokasi pasar, Rabu (17/1/18) dengan sejumlah anggota komisi II DPRD Siak dalam rangka kunjungan dalam Kecamatan DPRD Siak.

"Tadi kami sudah melihat kondisi pasar yang baru dibangun ini, ada beberapa masalah yang timbul antara pedagang dengan pihak Dinas," kata Sujarwo.

Pertama katanya, para pedagang yang diletakan di lantai 2 pasar tersebut terutama pedagang pakaian menolak untuk berjualan di atas.

"Alasan mereka, mereka sudah berjualan sudah lama disitu. Dan mereka tidak mau berjualan di lantai 2 karena mereka kesulitan mengangkat barang dagangannya turun naik tangga," kata Sujarwo.

Selain itu juga kata Sujarwo, alasan pedagang pakaian ini, mereka merupakan pedagang mingguan, jadi hanya mengguanakan kios tersebut haya satu minggu sekali.

"Mereka tetap minta mereka berjualan dibawah, sementara sebagaimana kesepakatan dengan pihak dinas. Lapak di bawah ini diberikan untuk para pedagang basah, seperti menjual sayur, ikan dan sebagainya," ujar Sujarwo.

Namun pedagang pakaian ini kata Sujarwo, meminta untuk berjualan di bawah hanya disaat pasar hari Rabu saja. Untuk itu mereka meminta pertimbangan dari pihak yang berwenang.

"Untuk itu. Supaya solusi ini dapat, Senin depan akan kita Hearing dan didudukkan bersama untuk mencari solusinya," kata Sujarwo.

Hearing tersebut akan diundangan dari pihak Dinas Pasar, perwakilan pedagang dan beberapa pihak terkait. 

(rbk/arf)
Tags DPRD SiakPedagangPemkab Siak
Komentar