• Home
  • Ekbis
  • KADIN Bengkalis dan BIN Daerah Riau Bahas Penguatan Ekonomi Wawasan Kebangsaan

KADIN Bengkalis dan BIN Daerah Riau Bahas Penguatan Ekonomi Wawasan Kebangsaan

Roni Pratama Rabu, 29 September 2021 17:44 WIB
RIAUHEADLINE.COM - Kamar Dagang dan Indutri (Kadin) Kabupaten Bengkalis menggelar silaturrahim bersama Kepala Badan Intelijen Daerah (BINDa) Riau Brigjen TNI Amino S.B dengan tema "Penguatan Ekonomi Ditinjau dari Sudut Pandang Wawasan Kebangsaan", Rabu (29/9/21).

Ketua Kadin Bengkalis Masuri, S.H mengatakan, Kadin yang merupakan ujung tombak pertumbuhan ekonomi karena bersentuhan langsung dengan masyarakat penggiat UMKM dan keberadaan Kadin agar bisa memberikan edukasi dan wawasan yang baik.

"Jika ekonomi lemah, maka ini harus diantisipasi. Karena Bengkalis adalah merupakan Daerah Perbatasan Lintas Batas Jalur Laut yang tersibuk di dunia yang merupakan jalur internasional," ujarnya.

Sementara itu, KaBINDa Riau Brigjen TNI Amino S.B mengutarakan, semua harus berkaloborasi dan sangat penting bersama-sama menjaga ekonomi di negara ini.

"Saya siang hari ini sangat senang dapat langsung berdekatan bersama masyarakat yang berada di tengah tengah tengah pojok indonesia. Betapa pentingnya ekonomi di negara kita ini," ujarya.

"Negara dan bangsa akan tetap kita ikuti dan ekonomi merupakan tumpuan. Maka ekonomi sangat penting. Tanpa ekonomi berwawasan kebangsaan maka Indonesia tidak akan maju. Jangan ekonomi kita dikendalikan asing," tegas Brigjen Amino.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengutarakan bahwa, perekonomian Kabupaten Bengkalis selalu bergantung dengan APBD, dan ada juga nelayan pertanian dan perkebunan.

"Kami melihat permasalahan ini, sebagai polisi bukan hanya menegakkan hukum, kami mempunyai program Kampung Tangguh dengan memanfaatkan lahan tidur yang kami miliki. Kami mencoba memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menguatkan ekonomi melalui perkebunan, jika ekonomi kuat juga berpengaruh dengan tindak pidana," ungkap Kapolres Bengkalis.

Kemudian, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto mengungkapkan, ada potensi yang dikembangkan seperti perternakan lele dan lalapan daun kemangi.

"Kami akan mengembangkan sumberdaya yang ada di Bengkalis untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Bengkalis," ucap Dandim Bengkalis.

Tampak hadir dalam silaturrahim KaBINDa Riau tersebut Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Kaban Kesbangpol Hermanto Baran dan diikuti sekitar 15 orang peserta.
Editor    : Roni Pratama
Sumber : Riau Terkini
Tags BINBIN Daerah RiauBIN RiauBadan Intelejen NegaraBerita BengkalisKadin Bengkalis
Komentar