• Home
  • Ekbis
  • Wabup Bengkalis Terima Audiensi Pimpinan Bank Riau Kepri dan Bank Mandiri

Wabup Bengkalis Terima Audiensi Pimpinan Bank Riau Kepri dan Bank Mandiri

Roni Pratama Selasa, 07 September 2021 17:33 WIB
Wabup Bagus Santoso Terima Audiensi dan Silaturahmi Kacab Bank Riau Kepri dan Bank Mandiri
BENGKALIS - Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis H Bagus Santoso di dampingi Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Sekretariat Daerah H Khairi Fahrizal menerima audiensi dam silaturahmi Kepala Cabang (Kacab) Bank Riau Kepri (BRK) Bengkalis yang baru Herry Saputra Mam dan Kepala Cabang Bank Mandiri Bengkalis Harun Tiasa, Selasa 7 September 2021, di Ruang Kerja Wakil Bupati Bengkalis.

Pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyelaraskan persepsi dan mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Kacab BRK Bengkalis Herry Saputra Mam mengatakan sebelumnya sudah terlebih dahulu bersialturahmi bersama Bupati pada Kamis, 18 Agustus 2021  yang lalu, Ia juga menjelaskan beberapa program yang akan dilaksanakan baik program CSR, program simpan pinjam bagi masyarakat dan program Desa Inklusi.

“Kebanyakan masyarakat Kabupaten Bengkalis beranggapan Bank Riau Kepri adalah Bank pegawai, namun seyogyanya Bank Riau Kepri adalah bank rakyat, banyak program untuk masyarakat baik UMKM, pertanian dan usaha kecil lainnya, dan kami juga sudah melaksasnakan kerja sama dengan beberapa BumDesa yang ada di Kabupaten Bengkalis”, Ujar Heri.

Kemudian Kacab Bank Mandiri Bengkalis Harun Tiasa juga menyampaikan kabar gembira kepada Wakil Bupati Bengkalis, adannya program pinjaman Super Mikro tanpa anggunan.

Program ini di khususkan bagi masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya, yang menjadi kendala saat ini masyarakat kesulitan mencari modal utamanya.

Dengan adanya program pinjaman Super Mikro tentu akan meningkatakan ekonomi masyarakat, adapun maksimal nominalnya sudah ditentukan pihak bank sebesar Rp.10 Juta.

“Kami juga melaksanakan kerjasama dengan BumDesa, jika masayarakat ingin mengembangkan usaha dibidang pertanian kita juga menyediakan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan Nominal diatas Rp.50 juta”, jelas Harun.

Wabup Bagus Santoso mensupport atas dukungan dari pihak bank, beliau mengatakan indikator daerah itu maju adalah berdirinya bank-bank, atas penyampaian yang disampaikan dari masing-masing kepala cabang kami nilai memudahkan bagi masyarakat.

“Semogga dukungan dan kerjasama yang baik ini tetap terjalin dengan harmonis, mari kita samakan persepsi untuk memajukan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera, dan saya juga berharap para pelaku UMKM akan terbantu dengan adanya program-program andalan dari masing-masing bank yang ada di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini”, Ungkap Bagus.
Editor    : Hadi Pramono
Tags Bagus SantosoBank MandiriBank Riau KepriBengkalisBerita BengkalisWabup Bengkalis
Komentar