• Home
  • Hukrim
  • Connectome Sematkan Dua Pernyataan Masalah Terkait Platform Teknologi Human AI Assistant

Connectome Sematkan Dua Pernyataan Masalah Terkait Platform Teknologi Human AI Assistant

Media OutReach Jumat, 21 Juni 2019 11:53 WIB
SINGAPURA - Media OutReach - 18 Juni 2019 - Open Innovation Platform (OIP), yang diprakarsai oleh IMDA (Info-communications Media Development Authority), bertujuan untuk mempercepat inovasi digital dengan mencocokkan tantangan bisnis nyata dari Pemilik Masalah dengan Pemecahan Masalah. Connectome telah memasang dua pernyataan masalah terkait dengan platform teknologi AI Assistant di Open Innovation Platform (OIP).

Connectome Pte Ltd yag berkantor pusat di Singapura, Perwakilan Yasunori Motani, berpartisipasi dalam Open Innovation Platform (OIP) untuk Pemilik Masalah, mencari solusi potensial untuk mengembangkan dan mengimplementasikan aplikasi praktis dari Manusia membentuk asisten AI, yang dikenal sebagai VHA (Agen Manusia Virtual).

OIP adalah platform crowd-sourcing virtual yang menghubungkan dan cocok dengan tantangan bisnis nyata atau peluang digitalisasi dari Pemilik Masalah untuk Pemecahan Masalah. OIP mempercepat transformasi digital dan memperluas kapasitas inovasi dalam ekosistem kita. Pemilik Masalah mendapat manfaat dari akses ke komunitas besar Pemecahan Masalah dengan keahlian teknologi multi-disiplin, sementara Pemecahan Masalah pada OIP memiliki akses ke pelanggan potensial dan peluang inovasi bersama.

Perusahaan-perusahaan terkemuka dunia serta lembaga pemerintah dan UKM juga berpartisipasi sebagai Pemilik Masalah dalam panggilan inovasi ini.

Fitur utama dari Connectome Project, VHA (Virtual Human Agent) adalah Karakter Virtual yang memiliki kemampuan visual, audio dan sensorik lainnya, serta kemampuan emosional dan kognitif. VHA mampu mempelajari fungsi mekanis, membedakan gambar dan mengenali audio, memungkinkan mereka untuk memahami sepenuhnya peristiwa dan situasi berdasarkan rekaman real-time, dan bereaksi atau merespons menggunakan karakter AI aslinya, atau mengoperasikan peralatan interior yang disinkronkan, dan lain-lain, Semua sambil berpikir dan berkomunikasi seperti manusia nyata.

Sementara teknologi VHA telah membuktikan kemampuannya untuk memahami emosi dan tujuan pengguna, serta mengekspresikan emosinya sendiri ketika merespons seperti manusia biasa, dua tantangan masalah yang disajikan pada OIP untuk lebih mengembangkan potensi teknologi adalah:

Solusi 5G-Diaktifkan untuk Asisten Manusia Virtual
 
Memungkinkan penundaan yang lebih singkat dan kapasitas yang lebih besar, teknologi komunikasi data 5G diharapkan untuk membuka beragam kemungkinan dan peluang baru untuk bisnis di banyak industri. Bercita-cita untuk mencapai implementasi VHA, Connectome bertujuan untuk melakukan pengujian aplikasi VHA di jaringan 5G dengan mitra yang mampu. Mitra potensial mencakup bisnis dengan 5G optimal, jaringan, sumber daya sistem, dan pengetahuan pengoperasian terkait yang tersedia, atau penyedia Smart Glasses, Hologram, dll. Yang perangkatnya dapat melakukan operasi 5G dengan kekuatan dan kapasitas penuh.

Asisten Virtual Manusia untuk Homecare

Ruang Home Care Service menghadapi sejumlah tantangan dan masalah yang menunggu resolusi, seperti SBU penggantian kesuburan, masyarakat lanjut usia, kekurangan tenaga kerja, meningkatnya kebutuhan akan keselamatan dan kegunaan, dll. Untuk menemukan solusi untuk masalah yang belum terselesaikan ini, Connectome mengundang mitra potensial, seperti penyedia peralatan dan perangkat medis atau layanan medis, untuk berkolaborasi dalam keberhasilan pengembangan prototipe VHA untuk penggunaan di ruang layanan perawatan di rumah.

Connectome Project bertujuan untuk mendorong adopsi teknologi canggih Jepang ke skala global melalui pendekatan inovasi terbuka dengan bekerja sama dengan Singapura, di mana aplikasi praktis teknologi inovatif kepada masyarakat sangat dihargai dan dipelihara.

Fase aplikasi untuk panggilan inovasi saat ini sekarang terbuka hingga 21 Juni (Jum) pada 1600 jam. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://www.openinnovation.sg/challenges
Tags Media OutReach
Komentar